SDN RA Kartini dan Bank Subang Jalin Kerja Sama Program Menabung Simpanan Pelajar

SDN RA Kartini dan Bank Subang Jalin Kerja Sama Program Menabung Simpanan Pelajar
0 Komentar

SUBANG-SDN RA Kartini Subang menjalin kerjasama dengan Bank Subang melalui Program Menabung Simpel (Simpanan Pelajar) pada Sabtu (16/12/23).

Kerjasama tersebut disosialisasikan kepada orang tua pelajar untuk mengikuti program menabung Simpanan Pelajar di Bank Subang.

Bank Subang merupakan bank milik Pemda Subang. Setiap tahunnya bank ini memberikan PAD kepada Pemda Subang. Di tahun 2023 Bank Subang telah memberikan sekitar Rp12,5 miliar. PAD itu untuk pembangunan Subang.

Baca Juga:Penyebab Laka Tunggal Bus Handoyo di Tol Cipali yang Mengakibatkan 12 Orang TewasPelaku Begal dengan Modus Gaet Korban Lewat Aplikasi Kencan di Karawang Diringkus Polisi 

Kepala Cabang Bank Subang Dedy mengatakan, pada tanggal 16 Oktober 2023 telah diadakan MoU antar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang bersama Bank Subang.

Dalam kerja sama tersebut bahwa siswa SD dan SMP yang ada di Kabupaten Subang difasilitasi menabung di Bank Subang.

“Bank Subang turut mengajak bapak dan ibu yang tentunya diwakili oleh nama siswa untuk menabung. Bentuknya seperti memiliki banyak manfaat, tentunya siswa dapat melatih kesabaran, kedisiplinan, menghemat uang, dan punya uang dimasa depan,” ucap Kepala Cabang Bank Subang Dedy Efendy.

Dia mengatakan, Bank Subang memiliki banyak produk, seperti kredit, tabungan Simpel (Simpanan Pelajar), tabungan tamasya Plus, tabungan kotak mas, dan tabungan buku.

“Bank Subang ini memiliki keunggulan tersendiri sehingga tidak ada administrasi dan kita memberikan kemudahan dalam penjemputan bola jadi orang tua siswa tidak perlu ke kantor. Namun jika ingin ke kantor langsung itu lebih baik, jika tetap mau di sekolah kita sudah ada penjemputan bola dengan teknis yang sudah ada,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SDN RA Kartini Atin mengatakan, memilih Bank Subang sebagai mitra program menabung karena Bank Subang sudah MoU dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Sehingga program ini dimulai dari hari ini hingga ke depannya, bahkan sebelumnya orang tua murid ternyata ada yang sudah lebih dulu menabung di Bank Subang.

Baca Juga:Subang Raih Anugerah Resilience and Sustainable Industry Ditjen KPAII Kemenperin RIBupati Ruhimat Sebut Subang Telah Komitmen Turunkan Angka Stunting

“Program menabung ini termasuk dalam pembelajaran dan menumbuhkembangkan karakter siswa, sehingga siswa dapat mempunyai cita-cita dari tabungan tersebut,” jelasnya.

“Dengan menjalin kerja sama program menabung ini untuk ke depannya tidak hanya di tabungan seperti ini, semoga ada kerjasama-kerjasama lainnya untuk kedepannya. Sehingga menurut MoU, Dinas Pendidikan, dan Bank Subang seluruh SD dan SMP di Kabupaten Subang dapat ikut menabung di Bank Subang,” pungkasnya.(znl/ysp)

0 Komentar