Menikmati Bebek Jeding di Tengah Pesawahan

Menikmati Bebek Jeding di Tengah Pesawahan
0 Komentar

SUBANG-Mencari wisata kuliner di Kota Subang tidaklah sulit. Sebab ada tempat makan sejuk nan asri yang menyuguhkan kuliner super lezat dan nikmat.

Tempat kuliner tersebut bernama Nasi Liwet Bebek Jeding. Tak jauh dari perkotaan, tempat kuliner ini beralamat di Blok Cicadas RT 43 RW 20, Dangdeur Subang.

Arealnya yang luas dan dipenuhi pepohonan rindang yang menyejukan menjadikan Bebek Jeding banyak dikunjungi pelanggan. Tak hanya itu, saung lesehan Sunda dan saung di tengah sawah pun menjadi ikonik daya tarik bagi pelanggan.

Baca Juga:Siswa SMKN 1 Cipunagara Belajar Sejarah, Datang Langsung ke Museum Wisma KaryaKolaborasi di Ujung Aspal, Moka Jabar Usung Cashmaran

Pelanggan yang berkunjung kesini tak hanya soal urusan perut, namun pelanggan juga dapat berswafoto. Tempat makan ini memiliki banyak spot foto unik dan menarik.

Tak heran, jika banyak pelanggan dari luar daerah pun berdatangan ke tempat ini untuk menikmati menu makanan khas Bebek Jeding dan berswafoto di areal perkebunan atau pesawahan.

Seperti halnya Adista, pelanggan asal Kabupaten Bogor ini sengaja datang bersama temannya hanya ingin menikmati santap siang di Nasi Liwet Bebek Jeding.

“Sengaja dari Bogor datang ke sini cuma buat makan sianga aja, soalnya liat di medsos tempatnya kaya sejuk gitu dan liat juga banyak yang review makanannnya enak-enak. Jadi saya sama teman-teman ke sini soalnya penasaran,” ungkapnya.

Dengan jarak tempuh yang cukup jauh, rasa penasaran Adista pun terbayarkan oleh suasana rumah makan serta kelezatan nasi liwet dan bebek goreng ala Bebek Jeding.

“Nasi liwetnya enak banget, beda dari yang lain rasa rempah-rempahnya berasa banget. Terus ini bebeknya juga empuk, gak alot, dan gak bau amis. Jauh-jauh juga jadinya terpuaskan,” terang Adista kepada Pasundan Ekspres.

Sementara itu, owner Nasi Liwet Bebek Jeding Sigit Agung mengatakan, usaha kuliner yang ia rintis sejak Februari 2022 ini memang mengusung konsep beda dari tempat makan lain.

Baca Juga:Kaprodi PSTI UPI Purwakarta Raih Gelar ASEAN Engineer, Memperkuat Kolaborasi Internasional di Dunia TeknologiSiapkan Program Ngabelesat Tahun 2024, Komite Ekraf Karawang Libatkan 17 Sektor

“Kalau konsepnya tempat makan biasa kan udah banyak. Jadi kita beralih konsep dengan mengusung makan nasi liwet di saung tengah sawah.” Kata Sigit jelasnya.

Kemudian untuk penyajian menunya, nasi liwet di sini diracik menggunakan  bumbu rempah rahasia ala Bebek Jeding. Sementara itu, untuk menu bebek bisa diolah dengan cara digoreng atau rica-rica.

0 Komentar