Musda XIV DPD KNPI Purwakarta Jilid Tiga Bakal Segera Digelar, Panitia Penyelenggara Diminta Tegas Ambil Keputusan

KNPI Purwakarta
0 Komentar

PURWAKARTA-Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Purwakarta Ryan Wilyoung menegaskan, dirinya siap mengikuti setiap tahapan yang telah direncanakan oleh panitia penyelenggara Musda XIV DPD KNPI Kabupaten Purwakarta.

Wilyoung yang merupakan Tokoh Muda OKP Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) ini berharap Musda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini bisa berjalan sukses. “Dengan dipilihnya Ketua KNPI priode salanjutnya, kita semua harus secara sadar bahwa KNPI adalah wadah bernaungnya organisasi pemuda yang berbeda ideologi serta sudut pandang,” kata Wilyoung kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (19/12).

Jika terjadi banyak argumen dalam gelaran musda, sambungnya, hal itu merupakan dinamika organisasi yang tidak perlu diperbesar dan diperluas apalagi sampai dipending terlalu lama.

Baca Juga:ICMI Ajak Pemilih Pemula Melek PemiluKetua KPU KBB: Kebutuhan Logistik Pemilu Sudah Terpenuhi, Terima 2.692.492 Lembar Surat Suara

Wilyoung meminta supaya panitia penyelenggara musda bisa tegas dalam mengambil keputusan. Dirinya juga meminta, jangan sampai ada penundaan musda lagi pada waktu berikutnya. “Tinggal bagaimana Presidium Musda nanti bersifat tegas dalam mengambil keputusan dan dapat menyikapi argumen peserta musda. Sehingga, dapat menyelesaikan Musda XIV KNPI Purwakarta,” ujar Wilyoung.

Diketahui, sebelum diputuskannya rencana pelaksanaan musda jilid ketiga ini, sejumlah panitia penyelenggara melakukan pertemuan dengan Pj Bupati Purwakarta Benni Irawan.

Turut hadir, Asda I Rahmat Heriansyah dan Kabid Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Ahmad Arif Imamulhaq. Dalam pertemuan tersebut Pj Benni Irawan mengatakan bahwa KNPI sebagai rumah bagi seluruh OKP yang ada di Purwakarta harus memberikan contoh yang baik. “KNPI diharapkan memberikan contoh yang baik untuk generasi muda agar bisa menjadi pemimpin yang baik dan melahirkan orang-orang yang besar yang akan menjadi pemimpin bangsa ini,” ucap Benni.

Diketahui, ada empat kandidat pada pencalonan musda ke depan. Keempatnya adalah Awenk Wahyudin dari GP Ansor, Asep Fapet Kurniawan dari Pemuda Pancasila, Mochamad Aripin dari HMI dan Ryan Wilyoung Andriana Putra dari OKP PPMI.

Musda akan kembali digelar untuk ketiga kalinya pada 3 Januari 2023. Musda pertama dan kedua ditunda karena memunculkan masalah yang membuat musda kurang kondusif.(add/sep)

0 Komentar