Museum Subang Pilihan Destinasi Wisata Edukatif

Wisata Edukatif
0 Komentar

SUBANG-Tinggal mengitung hari menjelang tahun baru, masyarakat mulai memanfaatkan momen tersebut untuk berlibur bersama sanak saudara dan teman sejabat. Terdapat banyak sekali tempat Wisata Edukatif yang dapat menjadi pilihan di Kabupaten Subang.

Salah satunya, Museum Subang yang beralamat di Jl. Ade Irma Suryani Nasution No 2 Karanganyar Cigadung, Kecamatan Subang. Tempatnya sangat strategis karena berada di pusat kota dan dapat dikunjungi lewat berbagai akses, sehingga mudah sekali ditemui.

Museum Subang, sebagai wadah untuk menjaga, memelihara, menghargai budaya, sejarah, serta seni dari benda-benda bersejarah.

Baca Juga:Panwascam Pagaden Barat Belum Temukan Pelanggaran APK, Terus Lakukan PengawasanBioskop NSC Subang Antisipasi Ledakan Pengunjung Saat Tahun Baru

“Museum ini pertama kali diresmikan pada tanggal 14 Maret 2003,” ucap Staf Museum Subang, Ahmad.

Museum ini mempunyai beberapa fasilitas salah satunya ialah ruang theatre, yang biasa digunakan untuk memperkenalkan budaya Kabupaten Subang dan sejarah-sejarah yang ada di Kabupaten Subang.

“Ruang theatre museum ini biasa digunakan pelajar yang berkunjung, untuk mempelajari lebih dalam seputar Kabupaten Subang dan sejarahnya,” ucap Ahmad.

Selain itu, terdapat fasilitas lainnya seperti comunal space, sky walk, virtual screen, dan 3D Collection. Hingga saat ini, Museum Subang telah memiliki kurang lebih 235 koleksi, yang biasa disaksikan di sana. Mulai dari koleksi historis sampai dengan arkeologis.

“Jadi koleksi di sini tidak hanya mengenai seputar sejarah di Subang, tetapi juga sejarah nasional, bahkan internasional,” ucap Ahmad.

Bagi warga yang tertarik untuk mengunjungi Museum Subang, tempat ini beroperasi mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 setiap harinya. Selain itu, tidak perlu mengeluarkan dari dompet. “Tiket masuk Museum Subang, gratis,” tandasnya.(fsh/ery)

0 Komentar