Gowes dari Jakarta, Pangkostrad Berbagi di Purwakarta

Pangkostrad
0 Komentar

PURWAKARTA-Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa melaksanakan giat gowes yang dimulai dari rumah dinasnya di Jakarta dan berakhir atau finis di Markas Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad, Sabtu (13/1).

Gowes yang dilakukan Pangkostrad, Pangdiv serta rombongan itu menempuh jarak kurang lebih 100 km. Di setiap etapenya dibalut kegiatan bakti sosial. Adapun di etape terakhir kegiatan baksos berpusat di Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad. Tali asih tersebut secara simbolis diberikan kepada para perwakilan penerima manfaat.

Dalam kesempatan itu juga Pangkostrad meminta doa kepada para penerima manfaat agar senantiasa mendoakan seluruh prajurit yang kini tengah bertugas. “Mari sama-sama kita doakan para prajurit yang sedang bertugas di mana pun, agar senantiasa diberikan keselamatan saat bertugas,” kata Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Baca Juga:17 Pimpinan PT di Purwakarta Bentuk Forpim Perti, Kolaborasi dengan Pemda Majukan PendidikanPenemuan Jasad Membusuk Gegerkan Warga Sempur Purwakarta

Senada, Komandan Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad Mayor Arm Sigit Windarto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas kehadiran Pangkostrad beserta rombongan.

Dirinya juga membenarkan jika kehadiran Pangkostrad dengan cara gowes ratusan km dari Jakarta hingga Purwkarta. “Di sini, Pangkostrad melaksanakan kegiatan baksos dengan memberikan tali asih sebanyak 200 paket sembako terhadap anak yatim piatu, kaum duafa seta guru ngaji,” ujar Sigit.

Kedatanga Pangkostrad, lanjut Sigit, membawa berkah serta manfaat untuk warga penerima manfaat yang berasal dari sekitar Batalyon Armed 9/1/1 Kostrad.

Dirinya berharap bakti sosial yang dilaksanakan Pangkostrad dapat bermanfaat untuk para penerima yang masih banyak membutuhkan dalam hal ekonomi. “Mudah-mudahan sedikit banyaknya dapat meringankan kebutuhan ekonomi para penerima manfaat,” ucap Sigit.(add/sep)

0 Komentar