Abdul Hadi Wijaya Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan SMA Negeri Pondoksalam

Abdul Hadi Wijaya
0 Komentar

PURWAKARTA-Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Ir. H. Abdul Hadi Wijaya, M.Sc., meninjau lokasi yang rencananya akan dibangun Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di wilayah Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.

Saat meninjau ke lokasi yang terletak di Desa Tanjungsari itu, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PKS ini didampingi Camat Pondoksalam Hilman Nugraha, S.STP., dan Kasi Sarpras SD Disdik Kabupaten Purwakarta Ikhwan Awaludin Firdaus, S.T., M.M.Pd.

Turut mendampingi Kepala Desa Tanjungsari, Ketua BPD Tanjungsari, Ketua RT setempat dan beserta jajaran pegawai kecamatan. “Alhamdulillah, saat kami sedang melaksanakan reses, kami mendapatkan kabar gembira terkait pembangunan SMA Negeri di Pondoksalam. Kami pun langsung berkunjung ke lokasi di Desa Tanjungsari,” kata Gus Ahad, panggilan akrabnya, melalui rilis yang diterima redaksi, Ahad (21/1).
Legislator dari daerah pemilihan Karawang- Purwakarta ini pun bersyukur bahwa sudah ada pembicaraan antara Kantor Cabang Disdik (KCD) IV Provinsi Jawa Barat, beserta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pendidikan dan Pemda Purwkarta.

Baca Juga:Prof. Abdul Mu’ti: Bangun Pondok Jangan Duduk Manis, Tapi Cari WasilahnyaProduksi Orisinil SD Plus 3 Al-Muhajirin, Petualangan Jingga dan Digi Premiere di CGV

Bahwa, lanjutnya, tanah seluas 6.000 meter persegi udah siap dialihkan menjadi calon SMA Negeri Pondoksalam. “Artinya 100 persen seluruh kecamatan di Kabupaten Purwakarta memiliki SMA atau SMK Negeri,” ujar Gus Ahad bersyukur.

Bersamaan dengan persiapan master plan pembangunan sekolah, kata Gus Ahad, semoga tahun ini juga bisa dilakukan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 dan fisiknya akan di bangun pada 2025. “Selamat buat warga Kecamatan Pondoksalam khususnya Desa Tanjungsari, nantinya enggak usah repot-repot mencari sekolah ke kecamatan tetangga,” ucap Gus Ahad.

Sementara itu, Camat Pondoksalam Hilman Nugraha mengatakan, proses hari ini merupakan tahapan lanjutan dari upaya bersama bagaimana kemudian di wilayah Kecamatan Pondoksalam bisa dibangun SMA Negeri. “Ini menjadi sebuah persoalan di mana setiap penerimaan siswa baru beberapa siswa tidak bisa melanjutkan sekolah dikarenakan sistem zonasi. Mudah-mudahan sekolah ini menjadi sebuah solusi untuk semuanya,” kata Hilman.

Senada disampaikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tanjungsari Sutisna. Pihaknya hadir untuk turut serta meninjau lokasi pembangunan sekolah. “Saya mewakili masyarakat setempat mengucapkan terima kasih dan rasa syukur dengan akan hadirnya SMA Negeri di desa kami. Sehingga diharapkan semakin memudahkan anak-anak kami melanjutkan sekolah ke tingkat atas dengan jarak yang tidak jauh dari rumah,” ujar Sutisna.(adv/add)

0 Komentar