SMA IT Alamy Optimistis Cetak Lulusan Berdaya Saing Tinggi

SMA IT Alamy
0 Komentar

SUBANG– SMA IT Alamy memiliki keunggulan untuk bisa mendidik siswanya menjadi lulusan yang memiliki daya saing tinggi. Sehingga harapannya berpeluang lebih besar untuk lulus di perguruan tinggi ternama dalam dan luar negeri. Keunggulan kurikulum SMA IT Alamy adalah muatan Tahsin Tahfidz Quran (TTQ).

Kordinator Tahsin Tahfidz Quran (TTQ) Iksan Najmudin mengatakan, proses pembelajaran dengan iklim pendidikan di SMA IT Alamy ini baik guru dengan guru atau guru dengan murid membangun komunikasi dengan hangat dan secara kekeluargaan.

“SMA IT Alamy tidak jauh berbeda dengan SMA lain yang ada di luar. Yakni ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sekolah mengadakan mabit quran yaitu bagaimana anak-anak bisa lebih akrab dengan Al-Quran dan bisa menghafal Al-Quran secara intens,” ungkapnya.

Baca Juga:STIE dan STT Berfusi, Universitas Islam DR KHEZ Muttaqien BerdiriSD PIT Bhaskara Miliki Toilet di Tiap Kelas, Ciptakan Lingkungan Sekolah Nyaman

“Tidak hanya di situ, ada juga leadership yaitu kegiatan berkemah di alam yang melatih kedisiplinan dan kebersamaan siswa-siswi nya,” ucapnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan keagamaan SMA IT Alamy sering melakukan kegiatan Dauroh Quran yaitu sering mendatangkan ahli Quran dan memberikan motivasi mengenai pentingnya belajar Al-Quran.
SMA IT Alamy ada juga program kegiatan outdoor study dan juga program Goes To Campus. Kegiatan tersebut akan dilakukan oleh kelas 12.

Iksan menambahkan, sekolah juga ada program Bina Pribadi Islam (BPI). Anak-anak bisa curhat dan para guru menjadi pendengar dan pengarah bagi anak-anak.

“Saya berharap bisa mencetak generasi cerdas, tapi tidak hanya cerdas otak tetapi bagaimana anak-anak cerdas sosial dan cerdas emosional. Mudah-mudahan generasi yang akan datang semakin banyak yang mendaftar ke SMA IT Alamy ini,” tutupnya.(znl/ysp)

0 Komentar