SDN Rosela Indah Ajarkan Siswa Peduli Lingkungan

SDN Rosela Indah
0 Komentar

SUBANG-Kebiasaan peduli lingkungan dan kesehatan terus diajarkan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negri (SDN) Rosela Indah. Hal itu disikapi dengan disediakannya tempat sampah di setiap masing-masing kelas.
Siswa-siswi SDN Rosela Indah diajarkan untuk peduli terhadap lingkungan, untuk tidak membuang sampah sembarangan, karena sudah disediakan tempah sampah yang ada did epan kelas.

Kepala Sekolah SDN Rosela Indah Risnawati mengatakan, sekolah juga tidak hanya mengajarkan peduli lingkungan terhadap sampah, tetapi sekolah juga mengajarkan peningkatan mutu dan kualitas terhadap siswa-siswinya.
“Para guru juga mengajarkan kepada siswa untuk dibiasakan mengambil sampah yang terlihat secara spontan setiap harinya, yang kemudian dimasukan pada tempat sampah yang disediakan,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres Senin (29/1) pagi.

Kegiatan ini tidak hanya diajarkan kepada siswa-siswi tetapi kepada seluruh warga sekolah yang berada pada lingkungan sekolah. Dengan berjalannya kegiatan peduli lingkungan sehat sekolah bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Baca Juga:Bela Purwakarta Belasungkawa Istri Kombes Pol Cepi NovalDahsyat! Anies Baswedan Apresiasi Antusias Masyarakat Purwakarta

“Di setiap minggunya SDN Rosela Indah sering melaksanakan Giat Jum’at Bersih terhadap lingkungan yang dilakukan oleh siswa-siswi dan para guru,” ujarnya.

Dia mengatakan, dari kegaitan yang dilakukan tujuannya untuk membangun perilaku dan mindset siswa supaya bisa tercipta lingkungan yang bersih dan sehat setiap hari.

SDN Rosela Indah juga menciptakan tanaman Greenhouse dan tanaman yang yang diciptakan siswa-siswinya seperti tanaman toga hingga lainnya.

“Saya berharap SDN Rosela Indah menjadi sekolah terbersih di Kabupaten Subang, sehingga jika lingkungannya sudah bersih Insyaallah pola pikirnya bersih, hatinya bersih, dan niatnya juga bersih,” tutupnya.(znl/ysp)

0 Komentar