Resmikan Food Court Lapas, Kadivpas ingin UMKM di Subang Lebih Maju

Resmikan Food Court Lapas, Kadivpas ingin UMKM di Subang Lebih Maju
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Kadivpas Kemenkumham Jabar, Kusnali meresmikan langsung food court yang dikelola bersama Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Subang, Sabtu (3/2/24).

Ia mengatakan, ini menjadi kebanggaan untuk jajaran di kantor wilayah bahwa ada unit pelaksanaan teknis yang memanfaatkan areal Lapas untuk kemaslahatan masyarakat Subang.

“Saya yakin dengan dibuatnya food cuort ini adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, ini sesuai dengan perintah pak Presiden Joko Widodo meningktakn pereknomian masyarakat dapam bentuk mendorong UMKM,” kata Kusnali.

Baca Juga:Perdana di Subang, Komunitas Fagor Gelar Kegiatan Book Party di Alun-alun SubangLBH Unsub Rutin Beri Pelayanan, dari Pendampingan sampai Edukasi Hukum

Menurutnya, ini adalah wujud nyata dari kerja Lapas Subang dan tentunya didorong oleh Dinas Koperasi dan pemerintah setempat, sehingga tak hanya Lapas Subang saja.

“Saya pikir kegiatan ini baru ada di Subang, mudah-mudahan tempat lain juga bisa mengikuti seperti ini sehingga dampak dan manfaatnya bisa diarasakn langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Kusnali berharap, foud court ini bisa berjalan dengan baik dan kedepan semakin maju sehingga tingkat perekonomian masyarakat Subang sedikit banyaknya bisa diambil dari kegiatan UMKM.

Sementara itu, pemilik food court, Vevin Asti Dwiyanti mengatakan, food court yang berdiri di lahan Lapas Subang berjumlah 20 tenan yang diisi oleh ragam cama kuliner.

“Jadi di 20 tenan itu semuanya tidak ada menu yang sama, ini menunya beragam banyak macam juga. Karena tujuan kami adalah percepatan penjualannya,” katanya

Ia menyebut, harga kuliner yang dipatok maksimal budget 20 ribu. Jadi dengan budget Rp 20.000 konsumen sudah bisa menikmati macam-macam kuliner yang ada.

“Agar mudah dibeli oleh berbagai lapisan dan kalangan masyarakat dan pedagang yang di sini juga warga lokal sekitar Lapas Subang, kami patok harga paling mahal hanya 20 ribu aja,” ucapnya. (cdp)

0 Komentar