Apel Besar Kesiapan, Pj Bupati Subang Mengajak Seluruh Pihak Mendukung Suksesnya Pemilu 2024

Apel Besar Kesiapan, Pj Bupati Subang Mengajak Seluruh Pihak Mendukung Suksesnya Pemilu 2024
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pj. Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd bertindak sebagai Pemimpin Upacara Pada Apel Besar Kesiapan Pemilu Tahun 2024 tingkat kabupaten Subang yang bertempat di Lapang Alun-alun Subang. Rabu, 07 Februari 2024

Adapun para peseta Upacara tersebut diikuti oleh unsur TNI, POLRI, ASN dan Para Penyelenggara Pemilu

Upacara tersebut Diawali dengan pembaca ikrar penyelengaaran pemilu tahun 2024 oleh H. Iman Mutaqin selaku Kasi tantrib Kec. Tanjungsiang.

Baca Juga:Revisi UU Desa Disepakati, Jabatan Kades jadi 8 Tahun dan Cukup 2 PeriodeMA AL-Falah Nagreg Buka Pendaftaran Siswa Baru 2024-2025, Ini Syaratnya

Pj. Bupati Subang menyampaikan bahwa tujuan pokok digelarnya apel besar adalah membangun sinergi dengan seluruh pihak terkait agar pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Subang tetap kondusif “Untuk memastikan pelaksanaan pemilu 2024 itu berjalan lancar, aman dan sukses”.

Pj. Bupati menuturkan bahwa dalam menghadapi hari pemungutan suara, kondusifitas harus sampai masyarakat.

“Tentunya kami berharap dengan apel besar ini kondisfiitas, stabilitas keamanan yang ada ditingkat masyarakat berjalan aman dan tertib jug,” katanya.

Pj. Bupati subang mengungkapkan bahwa Kehadiran unsur organisasi dalam meyampaikan pesan baik bahwa kesiapan pelaksanaan pemilu di Subang sudah tepat.

“Bahwa kabupaten Subang ini siap menghadapi pelaksanaan pemil,” tambahnya.

Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa peran masyarakat pada pemilu tanggal 14 Februari mendatang sangat besar dan menentukan keberlangsungan demokrasi kedepan.

“Karena keaamanan dan ketertiban bukan hanya tenggung jawab penyelenggara pemilu, PEMDA, TNI, POLRI tetapi semua stakeholder dan masyarakat,” tambahnya lagi.

Selanjutnya, Pj. Bupati mengajak semua masyarakat untuk terlibat aktif sesuai tugas dan perannya masing-masing.

“Saya mengajak untuk sama-sama mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024”

Baca Juga:Bawaslu Jabar: Ridwan Kamil Tak Langgar Aturan PemiluPanwaslu Kecamatan Serangpanjang Gencar Pantau Keamanan Logistik Pemilu 2024

Pj Bupati juga menjelaskan bahwa pemilu damai harus terwujud khususnya di Subang.

“Tolong ciptakan suasana tertib, bahagia riang gembira diengah masyarakat ketika menyambut pelaksanaan pemilu ini”.

Pj. Bupati menekankan agar sama sama menghilangkan sikap tidak elok seperti adu domba, menebar hoax, dan menebar konflik ditengah masyarakat.

Pj. Bupati berpesan khususnya kepada para penyelenggara agar tetap menjaga kesehatan.

“Tolong jaga kesehatan, Atur ritme pelakansaan tugas dan tanggung jawab”

Terakhir Pj. Bipati subang mengajak kepada masyarakat yang telah memiliki hak suara dan terdapftar pada daftar pemilih tetap (DPT) agar memanfaatkannya dengan baik.

0 Komentar