Gono Gini PDIP Jabar, Ono Surono Minta Maruarar Sirait Tuntaskan Utang

Desain tanpa judul_20240213_144326_0000.png
Ono Surono, dokumen PDIP Jabar
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES  – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, mengajukan permintaan kepada Mantan Politisi PDIP, Maruarar Sirait, untuk segera menuntaskan ‘utang’ yang berkaitan dengan pengurusan sertifikat kepemilikan kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Ono Surono meminta agar Maruarar Sirait tidak mempersulit proses ini dan segera memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk pemrosesan sertifikat kantor. 

“Sejarahnya, PDI Perjuangan Jawa Barat memiliki dua kantor di Kota Bandung, yaitu di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 1. Karena saat itu belum ada aturan bahwa kantor partai harus atas nama DPP, maka tiga orang, termasuk Maruarar Sirait, ditunjuk sebagai pemilik sertifikat,” ujar Ono dalam keterangan tertulis pada Senin (12/2/2024).

Baca Juga:Pemkab Purwakarta Siapkan 263 Nakes Jaga Kesehatan Penyelenggara Pemilu 2024Kabupaten Subang Mulai Jaring Tim Paskibraka, 580 Siswa dan Siswi Antusias Ikut Seleksi

Setelah menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan pada tahun 2019, Ono Surono menemui kendala terkait aturan bahwa sertifikat kantor partai harus atas nama DPP.

Proses pengurusannya dimulai, dan setelah penelusuran, diketahui bahwa Maruarar Sirait memegang sertifikat tersebut.

Namun, Maruarar mengaku bahwa dua sertifikat itu hilang.

Ono Surono menjelaskan bahwa persyaratan telah diajukan kepada ahli waris almarhum ketua DPD saat itu, namun Maruarar Sirait belum memberikan persyaratan yang diminta.

Ia meminta Maruarar, yang kini telah hengkang dari PDI Perjuangan, untuk segera menyelesaikan permasalahan persyaratan pengurusan balik nama kantor PDI Perjuangan Jawa Barat.

Meski telah mengirimkan surat resmi pada tanggal 6 Februari 2024, Ono Surono menyatakan bahwa hingga saat itu Maruarar belum memberikan respons.

Sebelumnya, Ono juga merasakan keganjalan dari Maruarar, termasuk pernyataannya terkait Ganjar Pranowo dan pembentukan relawan Network for Ganjar President.

Ono Surono menekankan bahwa penyelesaian ‘utang’ ini harus diprioritaskan sebelum Maruarar Sirait keluar dari PDI Perjuangan atau terlibat dalam aktivitas politik lain.

Baca Juga:Pedagang di Foodcourt Alun-alun Subang Keluhkam Sepi PengunjungIstighosah dan Doa Bersama Dilangsungkan di Subang Jelang Hari Pencoblosan

“Saya tunggu itikad baik Maruarar Sirait untuk memberikan persyaratan itu dan serahkan ke DPD PDI Perjuangan Jabar. Selesaikan dulu utangnya,” pungkas Ono.

0 Komentar