Albert Anggara Putra dan Zainal Mufid Optimis Kembali Duduk di DPRD Subang

Albert Anggara Putra
Caleg petahana fraksi Gerindra Dapil Subang IV, Zainal Mufid (kiri) dan caleg petahana fraksi PAN Dapil Subang V, Albert Anggara Putra.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Penghitungan suara pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Subang terus berjalan di berbagai Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Subang. 

Para caleg DPRD Subang sampai saat ini masih menunggu hasil suara, walau sebagaian para calon legislatif memegang data dari para saksi atau relawan politik. 

Albert Anggara Putra petahana fraksi PAN Dapil Subang 5 optimis perolehan suara sementara dirinya dapat menjadi kemenangan untuk meraih kursi di DPRD Subang. 

Baca Juga:Polres Purwakarta Tangkap Komplotan Spesialis Curanmor, 1 Pelaku Dihadiahi Timah PanasAudiensi Kabupaten Kota Peduli HAM, Pemkab Subang Optimis Raih Predikat Kabupaten Peduli HAM

Perolehan rekapitulasi sementara saat ini Albert meraih 5.555 suara. Suara tersebut melonjak naik dibandingkan dengan perolehan suara pada Pemilu 2019 yang hanya 3.360 suara. 

“5.555 tapi terus bertambah belum masuk semua C1nya, ini hampir menembus 6.000 dan masih terus bertambah,” kata Albert saat diwawancara Pasundan Ekspres. 

Ditanya soal perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil Subang 5, Albert masih merahasiakannya agar menjadi kejutan diakhir rapat pleno PPK nanti. 

“Masih dirahasiakan, yang jelas PAN masuk peringkat ke-5 mudah-mudahan bisa masuk peringkat ke-4, karena saat Pemilu 2019 perolehan suara PAN di Dapil 5 sebanyak 8.380,” ungkpanya. 

Sementara itu, petahana fraksi Gerindra Dapil Subang 4, Zainal Mufid juga optimis dirinya akan kembali menduduki kursi DPRD Subang hingga bisa menjabat dua periode. 

Dengan perolahan sementara di Pemilu 2024, Zainal Mufid memperoleh 6.600 suara. Suara tersebut melonjak naik jika dibandingkan dengan Pemilu 2019 dririnya mendapat 4.578 suara. 

“Suara pridabi 6.600 masih ada potensi bertambah, tunggu hasil pleno PPK dan Kabupaten,” kata Zainal Mufid. 

Baca Juga:Heboh Anak Vincent Rompies Diduga Terlibat Tindakan Bullying di SMA Binus SerpongKoruptor Ditahan di Sukamiskin Bandung tapi Jalan-jalan ke Banjarmasin Naik Pesawat, Ternyata

Diketahui, pada Pemilu 2019 Partai Gerindra memperoleh raihan suara sebanyak 15.200. Dengan popularitasnya, suara partai Gerindradi Pemilu 2024 naik menjadi 16.000 suara. 

Para caleg petahana ini berharap, jika dipercaya untuk meduduki kursi DPRD Kabupaten Subang mereka berharap bisa menjalankan tugas dan menyelesaikan program-program yang belum tuntas serta memastikan pelayanan publik di Subang berjalan dengan baik dan efisien. (cdp)

0 Komentar