Pengelolaan E-SKM, Sekda Subang Tekankan untuk Tingkatkan Pelayanan

Sekda Subang ingatkan tingkatkan pelayanan
Sekda Subang, Asep Nuroni
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si, didampingi Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum, H. Dadang Kurnianudin, S.IP.,M.Si, memimpin Workshop Pengelolaan Aplikasi E-SKM di Hotel Nalendra Subang pada Selasa (20/02/2024).

Dalam laporannya, Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Subang, Dr. Kholis Nurhandayani, S.KP.,M.Kep, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilatarbelakangi oleh semangat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menangani kekurangan yang ada.

Melalui survey kepuasan masyarakat yang telah dilakukan sejak Desember tahun lalu, E-SKM perlu terus diperbaiki demi peningkatan pelayanan.

Baca Juga:Albert Anggara Putra dan Zainal Mufid Optimis Kembali Duduk di DPRD SubangPolres Purwakarta Tangkap Komplotan Spesialis Curanmor, 1 Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Sekretaris Daerah, Kang Asep Nuroni, dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam hal pelayanan hanya ada dua kategori, yaitu memuaskan dan tidak memuaskan.

Workshop ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat di era Pemerintahan berbasis elektronik.

Beliau menyoroti pentingnya kepercayaan masyarakat dalam mendukung proses pembangunan dan pelayanan.

Kang Asep Nuroni juga memberikan pesan kepada seluruh OPD untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, termasuk OPD yang tidak melayani langsung.

Sambutan dari Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si.,MA.Cd, menekankan bahwa salah satu fungsi utama pemerintah adalah melayani masyarakat.

Survey minimal satu kali setahun dianggap penting untuk mendapatkan feedback dari masyarakat guna meningkatkan kualitas pelayanan.

Dalam penutupannya, Dr. Imran berharap E-SKM dapat memudahkan pemerintah dalam memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

Baca Juga:Audiensi Kabupaten Kota Peduli HAM, Pemkab Subang Optimis Raih Predikat Kabupaten Peduli HAMHeboh Anak Vincent Rompies Diduga Terlibat Tindakan Bullying di SMA Binus Serpong

Workshop Pengelolaan Aplikasi E-SKM resmi dibuka oleh Kang Asep Nuroni, dihadiri oleh narasumber, jajaran Bagian Organisasi Setda Subang, dan peserta workshop.

0 Komentar