Mengurangi Kasus Stunting dengan Menyusui, Mom Uung Kembali Gelar Roadshow ke Beberapa Kota

Mom uung
Roadshow Mom Uung
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Mom Uung Kembali menggelar roadshow menyusui dan memilih kota Bandung untuk menjadi kota pertamanya di tahun 2024, Minggu (25/2). 

Setelah kesuksesan roadshow di tahun 2023 lalu, dimana Mom Uung berhasil menggelar acara secara beruntun di 5 kota, mulai dari kota Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan terakhir ditutup di Kota Jakarta pada bulan Desember 2023 lalu. 

Kali ini, di tahun 2024, Roadshow dimulai lagi, dan digelar di Kota Bandung, kota kembang yang penuh dengan semangat ibu menyusui dan ibu hamil, untuk belajar menyusui. 

Baca Juga:Longsor di Balenyengked Tanjungwangi Subang Pj Bupati Lakukan IniMegawati Hangestri Pertiwi Atlet Voli Indonesia yang jadi Idola di Korea Selatan

Materi ‘Sukses Menyusui Hingga 2 Tahun’ diisi langsung oleh dokter laktasi atau Medical Educator Mom Uung, yakni dr. Rizqii Nurdiinii, Bersama Jonathan Handoko, konselor menyusui sekaligus CEO Mom Uung. Acaranya sendiri telah berhasil digelar di HARRIS Hotel & Conventions Festival Citylink Bandung. 

Dengan adanya Roadshow sendiri merupakan cara Mom Uung untuk bisa berkontribusi terhadap peningkatan angka menyusui di Indonesia. Setelah pada tahun 2021 lalu angka menyusui di Indonesia menurun karena banyak dari ibu baru yang belum teredukasi terkait pemberian ASI dan pentingnya ASI untuk bayi. 

Oleh karenanya, jalan edukasi adalah jalan yang Mom Uung pilih sebagai bentuk tindakan untuk memberi support ibu-ibu menyusui di Indonesia, supaya tidak ada lagi ibu-ibu diluar sana yang merasa kesulitan atau merasa berjuang sendiri untuk memberikan ASI untuk anaknya. 

“ASI adalah yang terbaik dan tidak tergantikan oleh cairan apapun, antibodi yang dikandung tidak dikandung pada cairan lainnya. Dan memiliki banyak manfaat untuk tumbuh kembang si kecil”, pungkas dr. Rizqii membuka materinya. 

Seperti yang kita tahu, ASI adalah satu satunya cairan yang mengandung antibodi terbaik untuk si kecil. Hingga WHO sendiri 

juga menyarankan pemberian ASI Eksklusif 6 bulan, dan dilanjutkan hingga 2 tahun bahkan lebih. 

“Acara roadshow ini kita buat gratis dan semua layanan Mom Uung juga gratis, saya cuma minta untuk kalian komitmen menyusui dan kebaikan ASI jangan berhenti di kalian, harus terus berlanjut, ke lingkungan kalian, supaya angka menyusui naik karena ASI satu-satunya cairan terbaik untuk si kecil,” ucap CEO Mom Uung Jonathan Handoko dalam pembukaan speechnya. 

0 Komentar