Memasyarakatkan Sepakbola Sejak Dini, Tangguh Gelar Turnamen Geas Usia 10 Tahun

SSB Tunas Pagaden
SSB Tunas Pagaden saat menerima piala dari panitia Komunitas Sepakbola Tangguh, Minggu (25/2).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Sebagai upaya menggiatkan dan memasyarakatkan olahraga bergengsi sepakbola di Kabupaten Subang. Komunitas Sepakbola Tangguh menggelar turnamen sepakbola usia dini 10 tahun, di Lapangan Desa Munjul, kemarin lalu ( 25/2).

Turnamen yang diberi nama Geas Regional Kabupaten Subang itu, diikuti oleh sekitar 12 tim dari Subang dan sekitarnya.

Menurut Deden ketua pelaksana turnamen Geas dan juga pengurus Komunitas Tangguh ini, menyampaikan bahwa pihaknya sengaja membuat event ini untuk menggugah mengajak masyarakat untuk mencintai sepakbola dan mendorong orangtuanya memasukkan anaknya di sekolah sepakbola (SSB) yang ada di daerahnya masing masing.

Baca Juga:Hasil Perhitungan Berbeda, Relawan PKB Curiga Ada Pergeseran Suara IlegalTingginya Debit Air Sungai Cipungara 618 Warga Desa Mulyasari Mulai MengungsiĀ 

“Event ini bukan hanya di sini saja, kita telah roadshow di beberapa tempat lokasi pertandingan. Dan intinya memasyarakatkan sepakbola dan mengajak anak usia SD untuk masuk SSB,” kata Deden.

Selanjutnya kata dia, Komunitas Tangguh ini telah melahirkan banyak pemain tangguh yang masuk di klub ternama di Indonesia.

“Ya binaan kita ada yang masuk di klub ternama di Indonesia, sebut saja seperti Barito, Persib dan lainnya,” tuturnya.

Menurut Deden, perlunya anak masuk SSB yaitu selain menyalurkan hobby bakat dan minat sepakbola nya, juga anak akan paham bagaimana cara bermain bola yang baik, secara tim maupun individu.

“Lihat saja mereka saat di lapangan, sudah bisa taka tiki, dan membuat gol ke gawang lawan. Karena itu tadi, mereka sudah dilatih dan terlatih;” ujar Deden.

Adapun hasil turnamen Gaes Regional Kabupaten Subang di Lapangan Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat juaranya  yaitu : 1. SSB Tunas Pagaden, 2. SSB Andesmar Kalijati, 3.  SSB Bintang Gita , 4. SSB Putra TGC.

“Semoga dengan hasil itu lebih mendorong motivasi dan prestasi anak didik dari SSB yang menjadi juara pada event kali ini,” tukasnya.(dan).

0 Komentar