Subang Eye Center dan PT Erela Gelar Operasi Katarak Gratis di Subang

Operasi Katarak di Subang
Subang Eye Center dan PT Erela serta beberapa pasien yang mendapati kesempatan dioperasi katarak gratis berfoto bersama
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Subang Eye Center gelar Bakti Sosial Operasi Katarak gratis, pada 2 Maret 2024. 

Bakti sosial tersebut berlangsung di halaman klinik utama Subang Eye Center di Jalan Ki Hajar Dewantara Subang. 

Ada 30 orang pasien katarak yang dioperasi secara gratis dalam bakti sosial itu. 

Baca Juga:Konvoi Sambil Bawa Sajam 6 Anggota Geng Motor Diringkus PolisiReal Count KPU 65,79%: PPP 4,01% PSI 3,13% dan PDIP Melesat di 16,39%

Direktur Utama Klinik Utama Subang Eye Center dr Rama Nurahmayana, menyebut bahwa sekitar 7000an kasus katarak setiap tahun terjadi di Subang. 

Maka dari itu, dia menjelaskan Klinik Utama Subang Eye Center dipercaya oleh PT Erela untuk menyelenggarakan bakti sosial ini.

“Meski namanya bakti sosial tapi kami pastikan kualitas dalam melakukan operasi ini terjamin, dan kita tindak lanjuti dengan kontrol, setiap hari Jumat pukul 1 siang,” ungkapnya. 

Dia juga menjelaskan metode operasi yang digunakan untuk operasi katarak kali ini adalah dengan metode Fakoemulsifikasi.

“Operasi fakoemulsifikasi memungkinkan dilakukan pada penderita katarak imatur, dengan luka operasi minimal dan umumnya tanpa jahitan, insersi Intra Ocular Lens (IOL) mengganti fungsi lensa yang sudah mengalami katarak sehingga fungsi pengelihatan menjadi optimal,” ungkapnya lagi. 

Pada kesempatan yang sama, Hospital Promotion Manager PT Erela, Isnawan Adiprastya, pada kesempatan yang sama menjelaskan bahwa PT Erela merupakan perusahan Farmasi yang ada di Semarang, yang memiliki visi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

“3 tahun terakhir sudah melakukan bakti sosial operasi katarak di beberapa wilayah di Indonesia. Kami terus meminta dukungan untuk terus bisa memberikan manfaat pada masyarakat banyak,” jelasnya. 

Baca Juga:Heboh Lonjakan Suara PSI, PPP: Ada Operasi 'Sayang Anak'Simsalabim Suara PSI Naik Tiba-Tiba, Grace Natalie: Jangan Arahkan Opini Salah Kaprah

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Subang, dr Indriati Oetama, berterimakasih pada Subang Eye Center dan PT Erela atas inisiasi mengadakan operasi katarak tersebut. 

“Apa yang dilakukan sangat membantu, pemerintah, maupun masyarakat, dan operasi ini sangat berharga. Dimana untuk usia produktif bisa kembali berkegiatan dengan normal,” sebutnya. 

Sementara salah satu pasien, Ruminah (54) mengungkapkan rasa syukurnya lantaran berkesempatan mengikuti operasi katarak gratis, semula dia mengaku sangat kerepotan saat melakukan aktivitasnya. 

“Mudah-mudahan setelah ini penglihatan bisa normal, aktivitas sehari-hari jiga tidak terganggu lagi, repot soalnya. Terimakasih Subang Eye Center dan PT Erela atas bantuan operasi kataraknya,” tukasnya. 

0 Komentar