Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Bupati Karawang Sebut Optimalkan Pengolahan Sampah Terpadu

Hari Peduli Sampah Nasional,
Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 di Karawang
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Bupati Karawang Hadiri acara Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024, yang di gelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),di Lapangan Karang Pawitan, Kabupaten Karawang, pada Jum’at (8/3). 

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh,Mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang bertekat akan mensejahterakan warga dengan bebas sampah, dan pemerintah berkomitmen untuk mewujudkan Indonesia bebas sampah di Karawang.

“Karawang memiliki program Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST). Dengan program itu kami berkomitmen menyelesaikan masalah sampah di Karawang,” ujarnya.

Baca Juga:Kominfo Gelar Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jawa Barat 2024 di Subang Jelang Ramadan Favehotel Pamanukan Mempersembahkan Delight All You Can Eat Buffet untuk Berbuka Puasa

Bupati Aep menjelaskan, Karawang memiliki program TPST di empat lokasi, dua diantaranya TPST Mekarjati dan TPST Jayakerta,dan Untuk TPST Mekarjati, mengelola dua desa, demikian pun TPST Jayakarta mengelola TPS di wilayahnya. Selain 14 desa TPSP 3R.

“Tempat Pengelola Sampah dengan Prinsip 3R (TPSP 3R) ini sebagai upaya penanggulangan sampah yang ada di Kabupaten Karawang,” ucapnya.

Upaya lain yang telah dilakukan oleh Pemerintah tahun 2024 ini Karawang melaksanakan program UPTD masing-masing di delapan kecamatan membangun pengelolaan sampah spesifik di 20 desa.

Bupati menegaskan, program pengelolaan sampah yang dilakukan di Karawang, mengacu terhadap keberhasilan Pemkab Banyumas mengelola sampah dengan berbagai program yang telah disiapkan, Karawang Masih Butuh dukungan lebih lanjut untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah. 

“Dengan dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari Kementerian KLHK dan Gubernur Jawa Barat , Kamu yakin Karawang dapat mengelola sampah dengan baik dan membangun TPS yang lebih baik pada tahun 2025,” jelasnya.(dik) 

0 Komentar