Kominfo Gelar Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jawa Barat 2024 di Subang 

Program Literasi Digital
Pj Bupati Subang buka Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jawa Barat.
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kominfo menggelar Program Literasi Digital Segmen Pendidikan Jawa Barat 2024 tentang “Belajar Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital” yang diselenggarakan di SMPN 1 Subang pada Jum’at (8/3). 

Dalam acara tersebut terdapat 500 peserta yang berasal dari setiap satuan pendidikan tingkat SD dan SMP di Kabupaten Subang. 

Pj Bupati Subang Dr. Imran dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan teknologi tidak dapat bisa dibendung. 

Ia juga menyoroti lambatnya pemerintah dalam mengikuti oerkembangan tersebut. 

Baca Juga:Jelang Ramadan Favehotel Pamanukan Mempersembahkan Delight All You Can Eat Buffet untuk Berbuka PuasaSekum PWI Jabar Tantan Sulthon Sebut OKK Sebagai Pintu Masuk 

“Perkembangan teknologi suka atau tidak suka ini sudah ada di sekeliling kita. Satu hal yang kita kurang saat ini ada senantiasa lambat dalam hal ini pemerintah, untuk mengikuti perkembangan ini salah satunya ditingkat sekolah,” ucapnya. 

Imran berharap agar semua elemen baik di pemerintah maupun swasta dapat senantiasa mengikuti perkembangan teknologi yang ada sehingga tidak ketinggalan zaman. 

“Maka dari itu, semua stakeholder harus paham dan aware terkait hal ini. Seluruh elemen apakah di pemerintah ataupun swasta harus bertransformasi diri, sehingga merubah pola-pola kita yang selama ini konvensional menjadi didigitalisasi,” ucapnya. 

Imran menyoroti jumlah pengguna teknologi informasi di Indonesia yang mencapai 215,6 juta orang atau sekitar 78 persen dari jumlah penduduk indonesia. 

Ia menyayangkan jika penggunaan teknologi informasi digunakan sebatas hanya sebagai saran hiburan saja. 

“Jika hanya sebagai hiburan tentu sayang sekali. Maka dari itu, teknologi tersebut harus kita gunakan juga sebagai meningkatkan segala aspek kehidupan di masyarakat di Kabupaten Subang,” ucapnya. 

Dirinya berharap agar teknologi informasi dapat digunakan secara optimal untuk membuat Kabupaten Subang menjadi lebih maju lagi. 

Baca Juga:PWI Subang Kirim 6 Jurnalis Ikut OKK di PWI JabarNasib Penonton Laga Panas Persib vs Persija Tunggu Hasil Komite Banding PSSI

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo Semuel Abrijani Pangarepan mengungkapkan Ditjen Aptika berkomitmen untuk meningkatkan literasi digital masyarakat. 

“Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo akan terus berkomitmen  dan insiatif untuk meningkatkan literasi digital di masyarakat,” ucapnya. 

Semuel mengatakan program literasi digital mempunyai beberapa tujuan yaitu, untuk mendorong masyarakat agar memaksimalkan pemanfaatan internet sebagau sarana edukasi dan bisnis serta memberdayakan masyarakat agar dapat menyaring dan memilih informasi yang dibutuhkan dan bermanfaat. 

0 Komentar