Sekum PWI Jabar Tantan Sulthon Sebut OKK Sebagai Pintu Masuk 

PWI Jabar
ORIENTASI WARTAWAN: Sekretaris Umum PWI Jabar Tantan Sulton saat membuka OKK di aula PWI Jabar Kota Bandung, Kamis (7/3).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat kembali menggelar Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) untuk kesekian kalinya.OKK berlangsun di Aula PWI Jabar Kota Bandung, Kamis (7/3).

Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar Ahmad Syukri biasa disapa Kang Ari saat pembukaan menyampaikan, terima kasih kepada rekan rekan wartawan yang ikut OKK ini. 

“Jumlah peserta ada 23 orang utusan dari PWI Kabupaten/Kota di Jabar,” katanya.

Baca Juga:PWI Subang Kirim 6 Jurnalis Ikut OKK di PWI JabarNasib Penonton Laga Panas Persib vs Persija Tunggu Hasil Komite Banding PSSI

Dalam sambutannya Sekum PWI Jabar Tantan Sulthon, mengatakan bahwa OKK ini adalah program PWI dalam rangka merekrut anggota baru yang masuk dalam wadah organisasi PWI.

“OKK adalah pintu masuk menjadi anggota PWI, dan harus ditempuh oleh seorang jurnalis atau wartawan untuk masuk menjadi anggota PWI,” katanya.

Dikatakannya, OKK bertujuan   membentuk jurnalis yang berkualitas dan profesional. Dimana saat ini begitu derasnya informasi di medsos.

Oleh karena itu, media harus membuat konten konten berita yang berkualitas diera digital dan plaform media lainnya.

“Kita ingin melalui OKK ini, dapat mengembalikan murwah seorang jurnalis sebagai pilar demokrasi keempat dan profesi wartawan menjadi lebih berwibawa,” tuturnya.

Diapun mengharapkan setelah melewati OKK dan dinyatakan lulus. Anggota PWI muda harus memberikan kontribusi dalam kiprahnya  kepada PWI sebagai organisasi kewartawanan di Indonesiasebagai sosial kontrol.

Dan jurnalis dalam wadah PWI  bisa menyuarakan melalui tulisan untuk kepentingan publik.

“Mudah mudahan semuanya lulus,” tuturnya.

Baca Juga:Klarifikasi Deddy Sitorus dan Immanuel Ebenezer Pasca Video Debat Hebatnya Viral di MedsosJelang Ramadhan Lapas Purwakarta Razia Kamar Hunian Warga Binaan, Ada Handphone dan Narkoba

Usai menyampaikan sambutannya, Sekum PWI Jabar Tantan Sulthon,  membuka secara resmi OKK tersebut.

Selanjutnya di sela penyampaian materi Ketua PWI Jabar H. Hilman Hidayat menyampaikan bahwa PWI Jabar akan terus merekrut para jurnalis di Jabar untuk masuk PWI dan pintu masuknya syaratnya harus mengikuti OKK. 

OKK tersebut adalah pembekalan bagi para calon anggota muda PWI untuk memahami organisasi PWI dan juga kerja jurnalis di lapangan dengan KEJ nya.

Dengan demikian maka PWI sebagai wadah profesi wartawan, memiliki sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan berkualitas serta kompeten.

Dan dalam waktu dekat ini bulan Juni pertengahan tahun 2024, PWI Jabar akan menyelenggarakan UKW (Uji Kompetensi Wartawan).

0 Komentar