5 Rekomendasi Obat Migrain yang Dipercaya Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala

5 Rekomendasi Obat Migrain yang Dipercaya Ampuh Menghilangkan Sakit Kepala
Sumber Pexels/Andrea Piacquadio
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Rekomendasi obat migrain ini bisa membantu meringankan rasa sakit kepala. Mencari obat tidaklah sembarangan, membutuhkan peran farmasi agar kamu tidak salah dalam memilih obat.

Farmasi merupakan cabang ilmu kesehatan yang begitu penting karena bertanggung jawab terhadap ketersediaan obat-obatan yang dibutuhkan oleh pasien. Selain itu, farmasi juga bertanggung jawab memastikan bahwa obat-obatan tersebut efektif dan aman ketika digunakan. 

Rasa sakit pada kepala atau migrain bisa disembuhkan dengan obat yang sesuai dengan farmasi. Sementara, migrain sendiri merupakan sebuah penyakit neurologis yang bisa menyebabkan gejala khas sakit kepala di salah satu bagian kepala. Umumnya, sakit kepala yang terasa seperti berdenyut.

Baca Juga:Nggak Perlu Risau Lagi, Berikut 4 Rekomendasi Obat Sakit Tenggorokan yang Dijual di ApotekBelum Tayang, The Marvels Justru Dianggap Jadi Film MCU Terburuk

Kondisi sakit kepala yang seperti ini bisa menyebabkan terganggunya aktivitas sehari-hari jika dibiarkan terus-menerus. Nah, untuk itu kamu bisa menggunakan obat yang bisa membantu kamu menghilangkan rasa sakit kepala tersebut.

Simak daftar obat migrain yang bisa kamu temukan di apotek. 

Rekomendasi Obat Migrain 

Berikut adalah beberapa rekomendasi obat migrain untuk bantu kamu meredakan rasa sakit tersebut. Informasi ini dilansir dari K24 Klik yang dipublikasikan oleh apt. Fachrunisa Candra Andika, S.Farm, Jumat (24/5).

Flunarizine 

Rekomendasi obat migrain yang pertama adalah flunarizine. Flunarizine adalah salah satu jenis obat yang termasuk dalam golongan obat anti migrain.

Obat ini terbukti efektif dalam mengurangi rasa sakit saat seseorang mengalami serangan migrain. Selain itu, flunarizine juga dapat membantu menurunkan frekuensi terjadinya serangan migrain.

Manfaat flunarizine tidak hanya terbatas pada penanganan migrain. Obat ini juga ampuh dalam mencegah dan mengatasi kondisi vertigo atau rasa pusing yang sering dialami seseorang.

Untuk dapat memperoleh flunarizine, seseorang memerlukan resep dari dokter. Obat ini hanya dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang dewasa dan anak-anak di atas usia 12 tahun.

Baca Juga:Layangan Putus The Movie Kapan Tayang? Cek Bocorannya DisiniDownload Film After Everything 2023 Sub Indo, Akhir Cinta Toksik Tessa dan Hardin

Dosis yang disarankan untuk konsumsi flunarizine adalah 5-10 mg per hari. Sebaiknya obat ini dikonsumsi sesaat sebelum tidur malam.

Panadol Extra 

Panadol Extra merupakan jenis obat yang ampuh dalam meredakan rasa sakit kepala dan demam. Hal ini berkat kombinasi kandungan zat aktif di dalamnya, yaitu paracetamol dan kafein.

0 Komentar