Lima Pilihan Aplikasi Edit Foto yang Wajib Dimiliki Para Traveler Masa Kini

Aplikasi Edit Foto yang Wajib
0 Komentar

RAGAM-Aplikasi edit foto sudah jadi sesuatu yang paling dicari di era digital masa kini. Utamanya bagi Anda yang gemar bepergian dan berpetualang, saat-saat mengabadikan momen merupakan langkah sakral yang telah jadi kebiasaan.

Namun kini tak perlu khawatir, sebab aplikasi macam edit foto sudah jamak ditemui dan mudah untuk kita peroleh. Cukup dengan mengunggahnya dalam telepon pintar Anda, praktis bukan?

Nah berikut ini adalah beberapa aplikasi edit foto yang dapat menunjang tampilan momen-momen Anda saat jalan-jalan menjadi lebih berkesan dan menarik untuk dibagikan ulang.

Baca Juga:Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi Tahun 2021Boyband Korea Paling Populer Sepanjang Tahun

  1. Adobe Photoshop Lightroom

Mengedit foto menggunakan lightroom membuat foto yang kurang bagus menjadi lebih bagus dan hidup seperti pada gambar di atas.

Pertama, exposure foto harus Anda sesuaikan terlebih dahulu. Kedua, editlah kontras, highlight, shadow pada foto, kemudian barulah mengedit warna yang meliputi vibrance dan saturasi.

Setelah itu Anda bisa mengedit ke pengaturan yang lebih susah yaitu bermain pada fitur kurva dengan Hue Saturasi Luminance.

Kurva adalah lanjutan dari highlight shadow dan midtone. Sementara fitur Hue Saturation Luminance itu untuk tone warna yang lebih selektif.

  1. VSCO Cam

VSCO ini sudah termasuk aplikasi populer yang biasa digunakan oleh pengguna media sosial instagram. Aplikasi ini mempunyai banyak preset atau filter yang bisa langsung digunakan sesuai dengan selera tone warna Anda.

Setelah menentukan preset yang dipilih, Anda masih bisa mengatur exposure, contrast, temperature, saturation, dan masih banyak lagi.

Namun, aplikasi ini memiliki kekurangan yaitu banyak preset-preset bagus yang berbayar jika ingin menggunakannya.

Baca Juga:5 Perusahaan Dunia ini Terancam Bangkrut di Tahun 2021, Rugi hingga Rp23 T!PKB Resmikan Sekretariat dan Gelar Mukercab

Hal tersebut dapat diatasi dengan menginstal master file preset VSCO lengkap melalui komputer kemudian baru dimasukan ke telepon pintar.

  1. PicsArt

Fitur pada aplikasi PicsArt ini menawarkan beragam pilihan yang cukup banyak dan unik-unik. Tak hanya itu, Anda juga bisa menghadirkan foto serupa animasi yang terdapat di komik maupun film-film.

Meskipun menjadi terlihat kurang natural, namun pilihan aplikasi ini tak salah bila Anda ingin mencobanya.

  1. Snapseed

Aplikasi milik Google ini adalah salah satu aplikasi edit foto yang populer dan relatif mudah digunakan oleh siapapun. Ada banyak ragam tools edit foto dengan berbagai kegunaannya, dan semuanya lengkap.

0 Komentar