Abah Sarwan 30 Tahun Kumpulkan Sampah Plastik tiap Hari, Akhirnya Dapat Bantuan dari Le Minerale

Le Minerale
0 Komentar

SUBANG– Le Minerale salurkan bantuan pada seorang pejuang keluarga yang menekuni pekerjaannya sebagai pemulung mengumpulkan sampah plastik.

Kisah Abah Sarwan, seorang kakek berusia 75 tahun yang bekerja sebagai pemulung, seperti yang dilansir dari akun Instagram @partners_in_goodness menarik perhatian banyak orang karena melihat kegigihannya.

Selama memulung menggunakan sepeda tuanya, Abah Sarwan hanya berbekal minum air keran menemani perjalanan setiap harinya.

Baca Juga:Posisi Seks Terbaik untuk Mereka yang Menopause457 Gamers Ikut Turnamen E-Sports ESI 2021

Meskipun hidup pas-pasan, tetapi Abah Sarwan tidak pernah mengeluh dan tetap semangat bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Abah Sarwan sudah 30 tahun tinggal di Kampung Krajan III, Desa Kediri, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang, mempunyai anak 1 dari istri pertamanya yang sudah meninggal.

Anak Abah Sarwan sudah berkeluarga sehingga tidak lagi tinggal bersamanya dalam satu atap, karena mengikuti istrinya di desa tetangga.

Dari perkawinan kedua Abah Sarwan dengan Darsina yang sudah memiliki 2 anak sebelumnya, saat ini tinggal berdua saja dirumah yang cukup sederhana berukuran 40 bata menjalani kehidupan.

Melihat peran Abah Sarwan sebagai pemulung, dimana seorang pemulung merupakan garis terdepan untuk kelestarian lingkungan, Le Minerale tergerak membantu pemulung dengan menyalurkan bantuan.

Le Minerale, produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) memiliki komitmen di bidang kelestarian lingkungan, menyalurkan bantuan kepada Abah Sarwan berupa bahan kebutuhan sehari-hari dan juga peralatan untuk menunjang pekerjaannya, Selasa, 31 Maret 2021.

“Kisah Abah Sarwan kami ketahui melalui sosial media dan kami pun merasa terpanggil untuk membantunya. Kami sangat bersimpati dengan sosok Abah Sarwan yang di usia senjanya masih gigih bekerja dengan mengumpulkan sampah plastik untuk menghidupi keluarganya,” ujar Febri Hutama, Marketing Manager Le Minerale.

Baca Juga:Kepatuhan LHKPN Anggota DPRD Hanya 18,75 PersenSwab Cepat dan Mudah di Medithru

Abah Sarwan yang menerima kedatangan Le Minerale mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan berharap ke depannya masyarakat lebih menghargai dan memahami peranan pemulung yang memiliki dampak positif untuk lingkungan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Le Minerale kepada saya dan keluarga, semua barang-barang ini sangat berguna untuk mendukung pekerjaan saya sehari-hari sehingga pendapatan meningkat serta mempermudah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucap Abah Sarwan dengan terbata.

0 Komentar