oleh

Bulan Madu Mengesankan di Bali, Kebaikan Hati Motivator Nasional DR Aqua Dwipayana

Cerita Manis di Tanah Para Dewa

BALI-Bulan madu di Bali bagi pasangan Yusup dan Lengga cukup mengesankan. Selain menginap di hotel Bintang 5 Hotel Courtyard Marriot Seminyak, juga mengunjungi sejumlah tempat indah di Pulau Dewata.

Bulan madu pasangan muda itu berkat kebaikan hati dari motivator nasional DR Aqua Dwipayana. Pakar komunikasi ternama itu memfasilitasi tiket pesawat dan hotel bagi Yusup dan istrinya ke Bali.

Yusup dan istrinya berangkat ke Bali Jumat (9/4). Sudah tiba di Bandara Husein Sastranegara Bandung pukul 07.15 WIB. Kemudian melakukan validasi hasil tes Covid-19 pukul 08.15.

Setelah divalidasi dengan menunjukkan hasil tes negatif Covid-19 melalui metode Rapid Antigen kepda petugas, kemudian melakukan check in pukul 09.00 WIB dengan menunjukkan tiket pesawat yang sudah dipesan.

Setelah itu menunggu sekitar 1,5 jam menunggu waktu hingga pukul 11.00. Pukul 10.30 sudah memasuki pesawat Lion Air JT3960. Yusup dan istrinya mendapat kursi paling depan. DR Aqua Dwipayana telah menyiapkan secara khusus agar kedua pasangan itu dapat duduk di kursi paling depan dekat dengan jendela.

Sehari sebelum berangkat ke Bali, Dr Aqua mengirimkan info mengenai tempat duduk Yusup dan istrinya di pesawat Lion Air rute Bandung ke Bali yang sudah diblok di nomor 1AB. Kursi paling depan. Station Manager Lion Group Surabaya Kolid Widodo yang membantu melakukan semua itu. Dia adalah teman akrab Dr Aqua.

Setelah seluruh penumpang masuk, kemudian pesawat lepas landas sekitar pukul 11.05 WIB. Keduanya menikmati perjalanan lewat udara itu, sambil memandang ke arah jendela.

Pesawat Lion Air pun mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali 13.30 WITA. Perjalanan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Beristirahat sejenak di Bandara I Gusti Ngurah Rai, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Hotel Courtyard Marriot Seminyak. Tiba di hotel bintang 5 itu pukul 14.30 WITA.

Staf hotel yang ramah menyambut pasangan muda itu. Kemudian diarahkan menuju kamar yang sudah disiapkan. Kamar 339. Begitu memasuki kamar disambut dengan dekorasi kamar ala bulan madu. Ada tulisan selamat bulan madu, ada kue yang enak dilihat dan enak dimakan. Suasana kamar yang nyaman, bersih dan elegan.

Rehat sejenak melepas lelah di hotel, keduanya kemudian beranjak keluar. Ingin segera menikmati suasana pantai di Bali. Pantai Seminyak jadi tempat menarik yang dikunjungi keduanya. Lokasinya tak jauh dari Hotel Courtyard Marriot Seminyak. Keduanya jalan kaki sekitar 5 menit.

Pantai Seminyak merupakan salah satu pantai favorit. Banyak wisatawan baik lokal pun turis. Mereka nampak menikmati detik-detik matahari terbenam.

Kedua pasangan itu pun begitu menikmati suasana pantai yang bersih itu. Berjalan-jalan di bibir pantai, sembari berfoto ria. Berbincang hangat menatap ke arah terbenamnya matahari atau bahasa kerennya sunset.

Sekitar 1,5 jam menikmati pesona Pantai Seminyak, keduanya kembali ke hotel. Kira-kira pukul 18.30 WITA sudah berada di hotel.

Suasana hotel yang nyaman dan pemandangannya yang indah tak boleh dilewatkan. Menikmati suasana Hotel Courtyard Marriot Seminyak di malam hari cukup mengesankan. Dari lantai 3 bisa melihat pemandangan kolam renang hotel, berikut taman indah di sekelilingnya. Udara ketika itu cukup sejuk.

Malam itu, keduanya mematangkan rencana kegiatan untuk besok harinya. Berharap bisa menjelajah banyak tempat eksotis di Bali.

Hari Sabtu (12/4) pagi keduanya sudah bangun. Kitchen Seminyak di Hotel Courtyard Marriot Seminyak sudah menanti. Pelayanan yang ramah di Kitchen Seminyak layak diacungi jempol. Selalu tersenyum, cekatan, dan yang pasti ramah.

Beragam makanan dan minuman tersedia di Kitchen Seminyak. Menu sarapan pagi pun cukup banyak. Keduanya menikmati sarapan. Keduanya bersiap untuk menjelajah Bali. Sekitar pukul 09.00, motor yang sudah dipesan sudah tiba di hotel. Motor menjadi teman keduanya menikmati keindahan Bali.

Keduanya berangkat menuju Pantai Tanah Lot. Jarak dari hotel ke tanah Lot cukup dekat, hanya 18 km. Jarak tempuh selama 30 menit. Dengan mengendarai sepeda motor, keduanya menikmati suasana Bali. Jalan bersih dan udara cukup segar.

Pukul 10.30 WITA tiba. Pantai Tanah Lot sudah menyapa, gemuruh ombak jelas terdengar. Banyak spot favorit untuk berfoto ria. Menikmati suasana Tanah Lot tak melulu saat sore hari. Pagi menuju siang pun tetap menarik dikunjungi. Tanah Lot tetap menyimpan daya tarik di setiap waktu.

Meski siang hari, udara terasa sejuk. Angin yang berhembus kencang mengurangi rasa panas. Apalagi banyak pepohonan yang rindang. Menikmati suasana pantai cukup mengesankan.

Selain indahnya suasana pantai, di area pantai begitu banyak pura. Mulai dari Pura Jero Kandang, Pura Enjung Galuh, Pura Batu Bolong, Pura Batu Mejan dan Pura Luhur Pekendungan.

Menikmati suasana pantai Tanah Lot cukup lama. Hampir dua jam. Keduanya sulit berpisah dengan pantai yang eksotis itu.

Perjalanan harus dilanjutkan. Keduanya kemudian melanjutkan perjalanan. Dengan mengendarai sepeda motor menikmati Kota Denpasar. Denpasar merupakan ibu kota provinsi Bali.

Menjelang sore hari, keduanya ke tempat oleh-oleh Krisna. Tempat oleh-oleh sangat terkenal dan banyak dikunjungi pembeli. Dari mulai makanan hingga pakaian ada di Krisna.

Sekira pukul 16.00 WITA, keduanya sudah berada di hotel. Beristirahat sejenak. Kemudian keduanya berjalan-jalan lagi menikmati sore hari di Pantai Seminyak. Berbeda dengan hari Jumat, pada hari Sabtu wisatawan cukup banyak. Baik wisatawan lokal maupun turis memadati pantai Seminyak.

Setelah puas jalan-jalan di Pantai Seminyak, kemudian kembali ke hotel. Keduanya menikmati makan malam di Seminyak Kitchen. Menikmati malam Minggu di area hotel.

Minggu (11/4) pagi, keduanya kembali mengendarai sepeda motor untuk sekedar berkeliling ingin tahu Bali. Semua tempat di Bali, seperti tempat wisata. Semuanya menarik untuk diabadikan dalam foto. Di sejumlah titik di jalan tak lupa berfoto ria.

Setelah menikmati suasana pagi di Bali, keduanya menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali. Sengaja pagi-pagi ke Bandara untuk melakukan Rapid Tes Antigen, agar di siang hari tinggal berangkat pulang.

Keduanya merencanakan akan melakukan tes Ge Nose di bandara. Namun karena antri yang cukup panjang, akhirya memilih melakukan Rapid Antigen. Tidak butuh waktu lama, hasil rapid pun keluar. Hasil rapid antigen dinyatakan negatif.

Keduanya kembali ke hotel, untuk persiapan check out. Setelah mengemas barang-barang, pukul 11.00 WITA keduanya check out dari Hotel Courtyard Marriot Seminyak.

Keduanya tiba di Bandara sekitar pukul 11.45 WITA. Beristirahat di bandara sambil menunggu jadwal keberangkatan.

Keberangkatan semula dijadwalkan 14.20 WITA, baru take off sekira pukul 15.00 WITA menggunakan pesawat Lion Air JT 3961 V.

Pesawat landing dengan sempurna di Bandara Husein Sastranegara Bandung pukul 15.43 WIB. Keduanya akhirnya kembali ke Subang dengan selamat pukul 20.00 WIB.

Selalu Ada Kejutan, Ramah dan Perhatian dari Motivator Nasional DR Aqua Dwipayana

DR Aqua Dwipayana yang ramah selalu berkomunikasi dengan Yusup dari mulai sebelum, saat dan setelah dari Bali. Pakar komunikasi itu selalu memastikan bahwa Yusup dan Lengga bisa berbulan madu dengan menyenangkan di Bali.

“Aww, siap Mas YUSUP. Alhamdulillah… Semoga bulan madunya lancar, menyenangkan, n mengesankan. Aamiin ya robbal aalamiin… Salam hormat buat istri. Makasih banyak Mas YUSUP,” begitu kata DR Aqua Dwipayana melalui pesan WhatsApp sebelum Yusup dan istrinya berangkat ke Bali Jumat siang (9/4).

Saat Yusup mengabarkan akan segera meninggalkan Bali, DR Aqua Dwipayana pun menyempatkan mengirim pesan.

“Aww, siap Mas YUSUP. Semoga lancar perjalanan kembali ke Subang n tiba dengan selamat di rumah. Aamiin ya robbal aalamiin… Makasih banyak Mas YUSUP,” kata DR Aqua Dwipayana.

Motivator nasional DR Aqua Dwipayana berhasil sebelumnya berhasil membuat kejutan. Dia memberikan hadiah bulan madu ke Bali kepada Yusup Suparman, redaktur Pasundan Ekspres.

Bagaimana tidak mengejutkan pria 25 tahun yang baru saja menikahi gadis, dengan hanya menjawab pertanyaan dari Aqua Dwipayana mendapat hadiah bulan madu.

“Siapa di sini yang menikah saat Covid-19?” kata Aqua Dwipayana di ruang rapat Graha Pena Pasundan Ekspres, Selasa sore (23/3) lalu.

“Yusup pa,” kata Direktur Pasundan Ekspres, Mohamad Fauzi sembari diiringi hadirin lain di ruang rapat itu.

“Iya Yusup baru nikah pa,” kata GM Pasundan Ekspres, Sutarjono Bayu Aji.

“Iya pa saya baru nikah tanggal 7 Maret 2021,” ujar Yusup.

“Wah pengantin baru nih,” kata Aqua sambil tersenyum diiringi ketawa para hadirin.

“Iya pa pengantin baru,” timpal Yusup.

Cukup hanya jujur menjawab pertanyaan siapa yang nikah saat Pandemi ini, Aqua Dwipayana memberikan hadiah bulan madu ke Bali.

“Saya ada hadiah bulan madu ke Bali. Sama tiket pergi. Oh iya sama tiket pulangnya juga, takutnya malah engga pulang,” candanya, tapi serius.

Aqua Dwipayana memberikan hadiah bulan madu berupa fasilitas menginap di hotel bintang lima Courtyard Marriott Seminyak dan tiket pesawat.

Direktur Pasundan Ekspres, Mohamad Fauzi mengaku senang atas kebaikan Aqua Dwipayana kepada Pasundan Ekspres. Selain berhasil membangkitkan semangat tim Pasundan Ekspres, juga memberikan hadiah bulan madu ke karyawannya yang baru saja menikah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak DR Aqua Dwipayana atas kebaikannya kepada tim Pasundan Ekspres,” kata sahabat DR Aqua Dwipayana ini.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *