Ini Penjelasan Dosa Bunuh Diri Menurut Agama Islam dan Kristen

Dosa Bunuh Diri Menurut Agama Islam dan Kristen
0 Komentar

PURWAKARTA-Berdasarkan data yang dimiliki Pasundan Ekspres tercatat periode Januari hingga April 2021 telah terjadi tiga kasus bunuh diri di Kabupaten Purwakarta.

Di mana dua kasus terjadi di Kecamatan Purwakarta dan satu kasus di Kecamatan Bungursari. Sementara pada tahun sebelumnya, yakni 2020, total ada tujuh kasus bunuh diri.

Seperti diketahui, awal Januari lalu, warga Purwakarta dikagetkan dengan kasus gantung diri yang dilakukan MS (62) warga Nagritengah, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:Sembilan Jenis Kerang Dengan Empat Saus Pilihan Menjadi Salah Satu Menu Andalan Restauran Seafood Ini Hingga Bisa Buka Lima Cabang Selama PandemiAsyik, Penerima BLT UMKM Tahun Lalu Bisa Dapat Lagi

Jasad MS pertama kali ditemukan oleh anaknya yang sempat mencari keberadaan korban. Pasalnya, korban memiliki kebiasaan duduk di depan rumah namun saat itu tak terlihat.

Kemudian, saat ke kamar mandi yang lokasinya bersebelahan dengan gudang, anaknya itu melihat ada seseorang yang berdiri namun tak bergerak di dalam gudang tersebut. Setelah dihampiri, tenyata orang yang disangka berdiri itu adalah MS yang posisinya sudah tergantung di plafon gudang tersebut.

Kasus kedua, terjadi di bulan berikutnya, Februari. Aksi nekat gantung diri dilakukan AS (62), warga Perum Griya Mukti, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta. AS ditemukan menggantung di sebuah pohon kamboja.

Jasad AS ditemukan warga yang hendak ke pasar. Dari jarak sekitar 100 meter, saksi melihat AS tergantung di pohon kamboja di area pemakaman di Lembur Kolot, Kampung Citrasari, Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao. Dari hasil keterangan saksi, diduga korban bunuh diri karena terlilit masalah ekonomi.

Kemudian awal April ini, kasus bunuh diri dilakukan oleh pria berinisial MA (46) warga Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta. Jasad M ditemukan tewas di depan rumahnya, dengan kondisi tali terikat di lehernya. Korban diketahui meninggal oleh tetangganya yang pulang dari musala.

Awalnya, saksi tak menyangka kalau korban sudah tak bernyawa. Selintas seperti orang yang sedang duduk membelakangi jalan namun tidak bergerak. Penasaran, keduanya lalu menghampiri dan alangkah terkejutnya mereka melihat kondisi korban.

Diketahui, MA dalam posisi seperti duduk namun sudah tidak bernyawa, sementara di lehernya tampak seutas tali plastik menjerat yang ujungnya tergantung di bagian talang kayu di depan rumahnya.

0 Komentar