Daftar Tujuh Kuliner Khas Purwakarta Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner Khas Purwakarta Yang Wajib Kamu Coba
0 Komentar

Apabila ingin membawa pulang ayam goreng ini ke rumah, maka bisa memesan satu porsi utuh. Harga yang dibandrol mulai dari 15 ribu per potongnya. kamu juga bisa memesan menu tambahan seperti jengkol, pencok leunca, dan gado-gado. Saat makan disini, kamu bisa memilih untuk lesehan agar menambah kenikmatan menyantap ayam goreng.

  1. Surabi Kedai Koka

Kedai Koka menyediakan surabi yang siap disantap saat asapnya masih mengepul hangat. Terlebih lagi jika cuaca sedang hujan maka surabi dapat menjadi pilihan makanan yang tepat sebagai penghangat tubuh. Rasanya yang gurih berasal dari kuah santan yang dicampurkan ke dalam adonan surabi.

Jangan mengira kedai ini hanya menawarkan surabi. Menu-menu seperti mie goreng, capcay, nasi goreng, steak, omlet, dan lain sejenisnya juga dapat dipesan sesuai selera. Tempatnya yang luas cukup nyaman ditempati dan pegawainya juga ramah. Pelayanannya pun pasti tak akan mengecewakan kamu. Kedai ini mulai buka pada jam 8 pagi dan tutup jam 12 malam.

Lokasi: Jl. Taman Pahlawan No.2, Purwamekar, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

Baca Juga:Lima Barang Termahal Tetapi Tidak BergunaBerikut Lima Makanan Termahal di Dunia yang Harganya Gak Masuk Akal

  1. Peuyeum Bendul

Wih, dari namanya saja sudah mengundang rasa penasaran. Dinamai pueyum bendul karena salah satu jalan yang menjual jajanan ini bernama Bendul. Ruko yang menjual jajanan ini bisa ditemukan sepanjang 2 kilometer. Tinggal memilih salah satu tempat yang sesuai di hati kamu untuk membelinya.

Peuyeum Bendul ini dijual dengan posisi digantung di depan toko. Teksturnya cukup padat dan memiliki rasa manis. Agar rasanya bisa manis, maka singkong yang digunakan untuk merebus harus dibersihkan sampai bersih. Apabila masih tertinggal kotoran seperti kulit singkong yang tidak bersih, bisa mengakibatkan rasa peuyeum menjadi asam.

Lokasi: Sukatani, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

  1. Simping Kaum

Camilan khas Purwakarta yang harus kamu coba adalah simping kaum. Bentuk permukaannya yang bulat serta pipih menghasilkan cita rasa renyah ketika dimakan. Varian rasa dari camilan ini cukup bervariasi mulai dari rasa nangka, kencur, susu, keju, bawang, pandang, nangka, hingga udang. Apalagi tidak perlu merogoh dompet terlalu dalam karena camilan ini sangat murah.

0 Komentar