Daftar Tujuh Kuliner Khas Purwakarta Yang Wajib Kamu Coba

Kuliner Khas Purwakarta Yang Wajib Kamu Coba
0 Komentar

Bahan baku yang digunakan untuk membuat simping kaum ialah tepung terigu yang dicampurkan dengan tapioca. Lalu untuk membentuk digunakan sebuah alat khusus yang bisa mencetak simping kaum menjadi banyak jumlahnya. Di atas camilan ini juga ada motif unik seperti garis-garis ataupun bunga. Kamu juga bisa membeli simping kaum sebagai buah tangan.

Lokasi: Cipaisan, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

  1. Mie 3 Warna

Rekomendasi kuliner di Purwakarta selanjutnya adalah mie 3 warna. Sesuai namanya, mie ini terbuat dari 3 warna dasar yang berbeda, misalnya seperti pelangi. Ternyata mie ini juga terkenal dengan sebutan mie sehat 3 warna, lho. Mengapa demikian? Karena pewarna yang digunakan untuk membuat mie ini berasal dari bahan alami sehingga tidak mengganggu kesehatan.

Warna alami yang dimaksud bisa dari wortel untuk warna oren, buah naga untuk ungu, daun suji untuk hijau, dan lain sebagainya. Santapan ini cocok dihidangkan bagi anak-anak karena warnanya unik. Dengan uang sebesar 10 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi mie 3 rasa. Mie 3 warna ini cukup terkenal di daerah Purwakarta dan disukai oleh warga lokal.

Lokasi: Cikumpay, Kec. Campaka, Kab. Purwakarta.

Baca Juga:Lima Barang Termahal Tetapi Tidak BergunaBerikut Lima Makanan Termahal di Dunia yang Harganya Gak Masuk Akal

  1. Soto Sadang

Saat menjelajah kuliner, menu soto sudah tidak asing lagi ditemukan. Salah satunya soto sadang khas dari Purwakarta. Warung soto ini sudah lama berdiri dalam kurun waktu puluhan tahun sehingga namanya cukup terkenal. Terdapat 2 varian jenis soto sadang yang bisa dipilih mulai dari soto berkuah santan kental dan berkuah bening cair.

Selain memilih kuahnya, Kamu juga bisa menentukan topping di atas soto. Misalnya saja seperti potongan daging sapi atau ayam. Harga yang ditarik dari warung soto ini dengan soto lainnya cukup mahal. Meskipun begitu, biaya yang dibayarkan dengan masakan yang dihidangkan sama sekali tidak mengecewakan.

Lokasi: Nagri Kaler, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta.

 

Laman:

1 2 3
0 Komentar