oleh

Sespimmen Polri Bagikan Tujuh Ribu Masker

BANDUNG-Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 diperlukan adanya peran serta seluruh lapisan masyarakat, agar situasi ini tidak berlarut-larut dan memunculkan harapan bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan selanjutnya lebih baik lagi.

Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dan Sespimmen Polri Angkatan 61 Tahun Anggaran 2021 melaksanakan kegiatan bakti sosial di wilayah Kecamatan Lembang dengan membagikan sebanyak 7 ribu masker bagi masyarakat yang berada di Desa Lembang, Desa Jayagiri, Desa Gudangkahuripan dan Desa Cikahuripan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial, Kompol. Kalfaris Triwijaya Lalo mengatakan, sesuai dengan tema pendidikan Sespimmen angkatan 61 tahun 2021, mewujudkan pimpinan tingkat menengah polri, kementerian dan lembaga yang prediktif, responsibilitas, tranparansi dan berkeadilan (Presisi) untuk indonesia maju, maka peserta didik (Serdik) Sespimmen 61 turun ke lapangan khususnya Kecamatan Lembang.

“Kami mencoba membantu permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat yang berada di sekitar lembaga pendidikan,” ucapnya di Mapolsek Lembang, Senin, (26/4).

Kalfaris melanjutkan, setelah mendapatkan masukan dari berbagai pihak, salah satunya dari Kapolsek Lembang Kompol. Christiaty Sarche Leo Dima, masker menjadi salah satu yang dibutuhkan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebagai alat pemerintah sudah semestinya hadir mewakili negara membantu dalam mencari solusi dan penyelesaiannya,” jelasnya.

Dia berharap dengan adanya bantuan masker dapat membantu warga Lembang dalam mengantisipasi penyebaran Covid 19. Di sisi lain, pihaknya juga berharap pada masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan, mengikuti vaksinasi dan tetap disiplin dalam menjaga kesehatan.

“Pembagian masker hanya sebagian kecil saja tapi peran serta masyarakat yang paling penting dalam upaya memutus penyebaran Covid 19,” ujar Kalfaris.

Kepala Desa Lembang Yono Maryono menyambut baik bakti sosial yang dilaksanakan para Serdik Sespimmen Polri Angkatan 61. Diharapkan kegiatan ini akan terus berlanjut ke depannya dalam rangka mengatasi pandemi Covid 19.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dan diharapkan para perwira yang tengah mengikuti pendidikan akan terus memberikan perhatian pada masyarakat dalam menghadapi persoalan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pembagian 7 ribu masker dilakukan secara simbolis yang dihadiri Kepala Desa, Ketua RT/RW serta para Serdik, diantaranya, AKBP Paulus Riomen Marbun, Kompol Danar Setiawan, Kompol Lambe Patabang Birana, Kompol Pius X Febry Aceng Loda, Kompol Adhitia Bagus Arjunadi, Kompol Stephanus Luckyto Andry Wicaksono, Kompol Yoseph Adi Rakhmat Sudrajat, Kompol Yudha Widyatama Nugraha, Kompol Theodorus Priyo Santosa dan Kompol Ricky Boy Sialagan.(eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *