Taman Anggur O&I Fasilitasi Seniman Subang Berkarya

Taman Anggur O&I subang
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES WISATA FAVORIT; Taman Anggur O&I Kampung Kukulu menyuguhkan kesenian Jaipong dan Sisingaan.
0 Komentar

Suguhkan Tarian Jaipong dan Sisingaan

Tidak hanya menyediakan spot selfie dan taman anggur saja, tempat wisata yang sedang hits di Subang, O&I Farm ini juga menjadi tempat untuk melestarikan kesenian tradisional. Beberapa seniman asal Subang diundang untuk mengisi panggung hiburan yang tersedia di sana, dari mulai seniman gamelan, sampai seniman sisingaan dan tari, silih berganti mengisi acara, mempertontonkan atraksi-atraksi keseniannya.

Taman Anggur O&I yang berlokasi di Kp. Kukulu Desa Balingbing Kecamatan Pagaden Barat, secara resmi dibuka untuk umum. Prosesi peresmian dintandai dengan potong tumpeng, Selasa (18/5).

Peresmian dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Subang Maman Yudia bersama  Sekretaris DPC PDI Niko Rinaldo dan Ketua LSM Protes Dadus.

Baca Juga:Niko: O&I Farm Wujud Kanyaah Kang OniSaepul Paling Awal Daftar Cakades Ciwareng

Founder O & I Fram, Oni SOS mengungkapkan bahwa ketersediaan spot wisata tersebut bukan hanya sebatas ramai dikunjungi saja melainkan sebagai fasilitas berkarya untuk para seniman di Subang. “Pertama sebagai hadiah pada orang tua sekaligus tanah kelahiran di Kampung Kukulu Subang ini, semoga manfaat dan memberikan alternatif tempat wisata di Subang,” paparnya saat ditemui Pasundan Ekspres, Selasa (18/5).

Oni SOS menyampaikan termakasih atas dukungan pemerintah dan semua pihak yang telah mendukung Taman Anggur O&I ini menjadi objek wisata lokal Subang dan regional wilayah Jawa Barat.

Gagasan membuat Taman Anggur itu, karena Kampung Kukulu adalah tanah kelahirannya menyuguhkan taman itu untuk masyarakat Pagaden Barat dan sekitarnya. Juga sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasih kepada orang tua nya yang telah membesarkan dirinya hingga menjadi sukses.

“Saya harap warga ikut menjaga dan memelihara Taman Wisata Anggur O&I ini agar pengunjung yang datang ke sini merasa  nyaman dan aman,” kata Oni SOS.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Dinas Pariwisata, Olahraga dan Pemuda (Disparpora) Kabupaten Subang, Melalui Sekretaris, Ina Marlina mendukung penuh keberadaan O&I Farm yang menurutnya sangat kreatif dan inovatif. Menurut Ina, O&I Farm bisa menumbuhkan ekonomi masyarakat disekitar selain juga menjadi spot wisata alternatif baru di Subang.

0 Komentar