oleh

Unjuk Kelihaian Bermaian Skateboard

SUBANG-Komunitas Skateboard Subang turut memeriahkan peringatan Hari Skatebord Dunia di Wisma Karya, Minggu (20/6).

Beberapa member dari berbagai kecamatan se Kabupaten Subang berkumpul saling unjuk kelihaian memainkan papan skateboard.

Member Subang Skatebord, Kiwek (32) menyebut, peringatan Hari Skateboard Dunia ini hanya diisi dengan silaturahmi antar member saja. Tidak acara khusus serta meriah yang mereka gelar.

“Hanya silaturahmi biasa saja, karena kebetulan di wisma karya ini ada area yang bisa dijadikan untuk kami main ya kami di sini saja,” ungkapnya.

Dia menuturkan, hampir semua member dari berbagai wilayah di Subang turut hadir dalam gelaran kegiatan tersebut. Baik itu yang dari area Pantura atau Selatan.

“Sebetulnya hari skatboard dunianya jatuh di hari Senin besok (hari ini, red), cuma kami adakan giat hari ini karena juga hari libur, jadi semua member bisa ikut. Kalau Senin kan ada beberapa juga yang harus kerja dan sebagainya,” tambahnya.

Member yang lain, Donny Nugraha mengatakan, untuk bermain skateboard minimal harus bisa mempertahankan tubuh di atas papan luncur yang berjalan.

Sehingga perlu melakukan warming up sebelum menggocek papan luncur. Kemudian dilanjutkan dengan latihan basic trick mulai dari ollie (lompat), flip (lompat sambil memutar papan) dan grind dan slide (melakukan gerakan di atas media besi dan box)

“Untuk mendapatkan permainan maksimal kita harus bisa menyeimbangkan diri, termasuk membuat akselerasi di dalam melakukan teknik-tekniknya,” kata Donny Nugraha.

Dia menyebut, kali ini merupakan momen pertama untuk bisa berkumpul dalam skala besar lagi. Biasanya selama ini hanya latihan untuk beberapa orang di sekitar Subang Kota saja.

“Sudah lama tidak ngumpul, Alhamdulilah bisa silaturahmi juga, mudah-mudahan semakin solid, semakin kompak,” tukasnya.(idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *