oleh

Kolonel Untoro Minta Letkol Arm Bani Kelana Segera Beradaptasi

PURWAKARTA-Jabatan Komandan Batalyon Artileri Medan (Danyonarmed) 9/Pasopati Kostrad diserahterimakan dari Letkol Arm Andi Achmad Afandi kepada Letkol Arm Bani Kelana Sepang.

Prosesi sertijab dipimpin Komandan Resimen Armed (Danmenarmed) 1/Stira Yudha/1 Kostrad Kolonel Arm Untoro Harianto dan berlangsung di Lapangan Yonarmed 9/Pasopati Kostrad, Jalan Raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta, Rabu (30/6).

Prosesi sertijab yang tetap mengutamakan protokol kesehatan ini dihadiri Wakil Bupati Purwakarta H. Aming, Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, Wakapolres Purwakarta Kompol Satrio Prayogo, dan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, KH Jhon Dien.

“Proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat (AD). Ini sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan,” ujar Kolonel Untoro.

Selain itu, sambungnya, juga sebagai penyegaran tugas bagi personel yang bersangkutan. Sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik.

“Figur seorang komandan dalam batalyon menempati posisi sentral dalam menjalankan fungsi, tugas dan peran kepemimpinannya selaku pembina, bapak, serta guru bagi anggotanya,” kata Kolonel Untoro.

Seorang komandan, lanjutnya, tak hanya dominan memerintah atau memberikan instruksi, tapi harus mampu menyelami kondisi kejiwaan dan aspirasi yang diinginkan anak buahnya.

“Termasuk, memelihara dan meningkatkan pengetahuan dengan bimbingan dan pelatihan. Serta, menjadi teladan dalam sikap dan perilaku sehari-hari,” ucapnya.

Dirinya mengapresiasi Letkol Arm Andi Achmad Afandi atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat. Dia juga mengucapkan selamat kepada Letkol Arm Bani Kelana Sepang atas jabatannya sebagai Danyonarmed 9/Pasopati Kostrad.

“Jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan. Kami yakin dengan bekal pengetahuan dan pengalamannya, Letkol Arm Bani Kelana Sepang mampu mengemban amanah tersebut,” ujarnya.

Kolonel Untoro pun meminta Letkol Bani segera beradaptasi dan menyesuaikan diri. “Segera jalin komunikasi yang baik dengan semua pihak. Sehingga mampu memberikan pengabdian terbaik dalam mengemban tugasnya,” katanya berpesan.(add/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *