oleh

Tipe – Tipe Pengendara Di Jalan, Kita Termasuk Yang Mana?

Tipe – Tipe Pengendara Di Jalan ini tentu saja kita temui hampir di setiap hari. Setiap manusia itu tentu saja mempuyai sisi unik, antara satu dan lainnya memiliki karakteristik tersendiri. Termasuk juga dalam hal ini adalah karakteristik saat berkendara. 

Kemudian, Menurut sebuah studi gabungan antara London School of Economics and Political Science bersama Goodyear Tires, didapati bahwa setidaknya ada terdapat 7 karakteristik pengemudi di jalanan pada saat ini seperti diansir dari AutoGuide. 

Berikut daftar Tipe – Tipe Pengendara Di Jalan, Kita Termasuk Yang Mana?

Photo of Cars on RoadPhoto of Cars on Road

1. The Teacher (Pakar)

Tipe pengemudi ini gemar mengenali kesalahan pengemudi lain, dan menginginkan pengakuan orang lain atas pengetahuannya.

2. The Know it All (Sok Tau)

Pengemudi yang seperti ini menganggap pengemudi lain seperti orang bodoh dan gemar meneriaki pengemudi lain dari dalam kendaraan mereka.

3. The Competitor (Pesaing)

Yang masuk dalam kategori ini selalu ingin berada di depan pengendara lain, dan mudah naik pitam ketika seseorang menghalangi jalan mereka. 

4. The Punisher (Penghukum)

Juga dikenal dengan nama road rager (orang yang mudah melampiaskan amarah mereka di jalanan). Mereka tak tanggung untuk keluar atau turun dari kendaraan untuk menyambangi pengemudi lain. 

5. The Philosopher (Filsuf)

Mereka yang seperti ini dapat mengontrol emosi mereka, meski dibuat kesal oleh mereka yang berbuat salah. Kenalikan dari The Punisher. 

6. The Avoider (Pengelak)

Yang keenam ini adalah mereka yang kerap berbuat salah dengan cara mengemudi mereka, namun tidak menyadari kesalahan yang mereka lakukan, 

7. The Escapee (Pelarian)

Mereka dengan kriteria ini lebih memilih mendengarkan musik, atau berbicara di ponsel, untuk menghindari masalah di atas. 

Dari ketujuh tipe pengendara dan pengemudi di jalan tersebut di atas, kita termasuk yang mana? Yang manapun itu, semoga saja kita dalam berkendara selalu sabar dan mengikuti aturan lalu – lintas yang berlaku ya. (Re/Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *