Perindo setelah Dahlan Iskan

Perindo setelah Dahlan Iskan
0 Komentar

Saya biasa menyebut Kang Mimin. Meski hanya nara sumber, saya  merasa cukup kehilangan. Mungkin petambak ikan juga merasa sangat kehilangan.

Ia sudah meninggal dunia tahun 2013 lalu. Sakit kanker hati. Seperti Dahlan Iskan. Bahkan Mimin dirawat di rumah sakit yang sama saat Dahlan dirawat di Cina.

Dalam kondisi sakit Mimin sempat menelpon saya. Menanyakan bagaimana cara berobat Dahlan Iskan sampai bisa sembuh dari sakit kanker hati.

Baca Juga:Volume Transaksi Digital BRI Tembus 4.000 Triliun Pada Kuartal II 2021Pesan Sederhana tapi Bermakna dari Dr Aqua Dwipayana, Pemuda Harus Menjadi Pionir Penerapan Prokes Selama Pandemi Covid-19

Saat itu saya belum baca buku ‘Ganti Hati’. Saya agak bingung menjawabnya. Tapi Mimin bilang lagi menunggu pendonor. Saya agak plong. Tapi tidak semujur Dahlan, ajal keburu menjemputnya. Alfatihah.

Mas Bobi kini jadi penerus budidaya udang vanamei. Penerus Mimin.

Sebelum ‘dilantik’ jadi Dirops BUMD, saya ‘protes’ ke Perindo via Mas Bobi. Kenapa tidak ada pakan ikan mereka ‘Muara’ di petani ikan air tawar wilayah selatan. Mas Bobi pun baru tahu kabar itu. Ia sepakat untuk mendorong agar pakan ikan milik BUMN itu beredar luas di Subang.

“Tidak hanya pakan udang, pakan ikan air tawar juga ada. Nanti kita bareng ke Perindo,” kata Mas Bobi.

Jumat lalu, 29 Juli, akhirnya saya bareng Mas Bobi berkunjung ke pabrik pakan ikan Perindo. Tak lupa saya mengajak wartawan wilayah Pantura.

Dalam kunjungan itu Mas Bobi menawarkan Kerjasama BUMD SS dengan Perindo. Dalam kunjungan itu saya menawarkan Perindo kerjasama dengan media. Hehe.

Kami berkesempatan berkeliling melihat pabrik pupuk pakan. Pabrik dan area pendukungnya seluas 4 Ha. Berada di kawasan Sanghyang Seri, Sukamandi. Hanya sekitar 3 menit dari jalur Pantura.

Terlihat tumpukan pakan ikan ukuran 30 kilogram di pabrik pakan yang sangat luas. Kemasan berwarna biru pakan udang, sedangkan warna merah pakan ikan air tawar dan lele. Tapi tidak nampak keramaian bongkar muat pakan.

Baca Juga:Musik Haram!!! Kata Uki Eks Noah Band, Ini Pendapat 4 Imam MazhabHati-hati Surat Palsu Pengangkatan CPNS Marak Beredar

“Kita pengiriman ke mana saja. Tergantung orderan,” ujar marketing Perindo yang menyambut kami, Oloan Romapea.

Oloan pun mengaku gembira mendapat kunjungan itu. Lebih gembira jika bisa kerjasama dengan BUMD PT SS. “Kami ingin membantu petani ikan di Subang lebih sejahtera,” katanya.

0 Komentar