Giring Sebut Anies Pembohong, Dikecam Partai Pendukung Jokowi

Giring Sebut Anies Pembohong, Dikecam Partai Pendukung Jokowi
Giring Sebut Anies Pembohong, Dikecam Partai Pendukung Jokowi (Foto: IG Giring)
0 Komentar

Ia menilai, pernyataan Giring tak sesuai realita. Sebab, DKI Jakarta sekarang ini menjadi nomor satu yang terbaik dalam penanganan pandemi.

“Bang Giring lagi menggiring opini yang kurang tepat dengan kalimat yang tendensius. Bukankan DKI termasuk yang terbaik dalam penanganan pandemi, termasuk banyak penghargaan lainnya?” ucapnya.

PPP: Ucapan Giring jadi preseden buruk bagi Demokrasi

Sekjen PPP Arwani Thomafi menilai, pernyataan Giring itu preseden negatif bagi demokrasi di Indonesia.

Baca Juga:Soal Kehamilan Lesty Kejora, Bukan Hasil Hubungan Gelap?Cara Mengatasi Mata Lelah Karena Hp Secara Alami

“Pernyataan Plt Ketua Umum PSI tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tak layak maju dalam Pilpres 2024 karena dicap sebagai pembohong merupakan preseden negatif bagi konsolidasi demokrasi di Indonesia,” kata Sekjen PPP Arwani Thomafi, kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Arwani juga menilai, partai politik seharusnya menjadi media untuk pendidikan politik kepada masyarakat. Bahwa, kritik boleh disampaikan, hanya saja melalui jalur yang benar bukan sebab kebencian.

“Partai politik semestinya menjadi medium pendidikan politik bagi publik, bukan justru menjadi lembaga agitatif, demagog, dan propaganda yang penuh kebencian. Kritik mutlak dilakukan kepada pejabat publik, tapi harus proporsional, bukan asal beda atau waton suloyo,” jelasnya.

Gerindra: Giring kaya orang kesurupan

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Syarif menilai, ucapan Giring terhadap Anies Baswedan seperti orang kesurupan.

Ia juga menilai, narasi yang dibangun oleh Giring itu sangat dangkal dan sarat dengan kebencian.

“Kritik itu jangan asbun (asal bunyi) dan sarat kebencian. Kasihan saya dengan Giring, sekelas ketua Partai seperti orang kesurupan. Saya mengajak rileks sedikitlah, supaya agak jernih beropini,” kata Syarif seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Syarif mengungkapkan, apabila mau ingin mengkritik, seharusnya Giring menggunakan narasi yang proporsional dan rasional.

Baca Juga:Bacaan Doa Minta Jodoh dengan Menyebut NamaCara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami dengan Cepat

Nyapres-nya Anies aja kita enggak tahu pasti lewat parpol mana? Udah ngomong rakyat jangan pilih Anies. Nyapres aja belum sudah halusinasi pilpres,” ujarnya. 

(/Jni)

0 Komentar