Masih Bingung Pilih Mana? Simak Dulu Perbedaan iPhone 12 dan iPhone 13 Series

Perbedaan iPhone 12 dan iPhone 13 Series (Foto:Apple)
Perbedaan iPhone 12 dan iPhone 13 Series (Foto:Apple)
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Ada kabar gembira bagi penggemar Apple di Indonesia. iPhone 13 series akhirnya tiba di Indonesia setelah diluncurkan secara global pada September lalu.

iPhone 13 dan iPhone 13 mini hadir dengan layar berukuran 6,1 inci dan 5,4 inci dengan fitur perisai keramik di bagian depan yang membuat layar menjadi lebih kuat.

Kedua model mempunyai peringkat IP68 untuk ketahanan air dan dirancang untuk terlindung dari tumpahan cairan.

Baca Juga:Jumlah Ekspor Produk Pertanian Capai Rp. 518,8 Triliun Periode Januari-Oktober 2021Camat Minta Dana Kebencanaan, Sudah Diusulkan Tapi Belum Realisasi

Sistem kamera TrueDepth didesain ulang menjadi lebih kecil sembari tetap mengemas teknologi terobosan yang sama, termasuk Face ID.

Layar perangkat itu sudah mendukung teknologi Super Retina XDR OLED, dengan peningkatan 28 persen, kecerahan luar ruangan maksimal pada 800 nits.

Kecerahan puncak bisa menjadi lebih tinggi untuk konten HDR seperti foto dan video pada 1200 nits.

Baterai iPhone 13 dapat bekerja sampai 2,5 jam lebih lama jika dibanding iPhone 12, sedangkan iPhone 13 mini menyediakan hingga 1,5 jam lebih lama dalam sehari daripada iPhone 12 mini.

iPhone 13 dan iPhone 13 Mini dibekali dua kamera belakang yang disusun secara diagonal, terdiri dari kamera wide dan kamera ultrawide 12 MP.

Kamera wide baru disebut-sebut dapat menangkap hingga 47 persen lebih banyak cahaya. Sedangkan Kamera ultrawide baru bisa menangkap lebih banyak detail dalam cahaya rendah.

Kedua perangkat sudah dilengkapi dengan sensor-shift optical image stabilization (OIS) yang menstabilkan sensor sehingga gambar menjadi halus dan video stabil.

Baca Juga:Ada 18 Adegan Peragaan Pembunuhan Khairul Amin, Rekontruksi Dilakukan di Sejumlah LokasiPoliteknik Jalin Kerjasama dengan Industri dan UMKM

Terdapat mode sinematic pada waktu merekam video dengan efek kedalaman dan perubahan fokus otomatis. Fokus dapat diubah selama pengambilan dan usai pengambilan.

Tingkat bokeh bisa disesuaikan di aplikasi Photo dan iMovie untuk iOS. Kedua model juga menawarkan perekaman video HDR dengan Dolby Vision, didukung untuk 4K hingga 60 fps di semua kamera. iPhone 13 dan 13 Mini ditenagai chip terbaru A15 Bionic.

0 Komentar