Cek Data Pribadi Di Internet Bocor Atau Tidak, Coba Gunakan Situs Ini!

Cek Data Pribadi Di Internet Bocor Atau Tidak, Coba Gunakan Situs Ini! (ilustrasi memasukkan data diri di internet)
Cek Data Pribadi Di Internet Bocor Atau Tidak, Coba Gunakan Situs Ini! (ilustrasi memasukkan data diri di internet)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Data privasi di dunia digital semakin tidak aman. Data itu, baik berupa email, kata sandi, hingga nomor ponsel. Data itu pun banyak yang dicuri peretas.

Tanpa kita sadari kebocoran data pribadi itupun dapat mengambil alih akun media sosial korbannya. Lebih parahnya lagi menguras isi rekening korban.

Nah, apakah email dan password kita pernah bocor dan diperjualbelikan di internet, begini cara mengeceknya dengan situs periksadata.com.

Baca Juga:Resiliensi Tinggi, BRI Dinobatkan jadi BUMN Terbaik dan Dirut Raih Top National BankerHUT Ke-126, BRI Bangkitkan UMKM Hingga Catatkan Sejarah Right Issue

Sekadar diketahui, periksadata.com seperti dilansir dari Fajar.co.id, dibuat oleh pendiri komunitas ethical hacker, Teguh Aprianto, yang diklaimnya dapat mendeteksi data seseorang bocor atau tidak.

Ethical Hacker Indonesia berdiri 2017 lalu dan telah mengadakan serangkaian acara dan juga diskusi untuk mengedukasi untuk mengarahkan mereka yang memiliki skill agar menggunakan kemampuan tersebut untuk hal-hal yang positif.

Belakangan semenjak kasus serangan digital semakin ramai, Ethical Hacker Indonesiaterlibat langsung mengedukasi masyarakat awam agar terhindar dari serangan digital

Website yang dilengkapi tools khusus ini dinamai periksadata.com.

Anda tinggal memasukkan email pada kolom yang tersedia. Situs itu akan langsung memberikan informasi mengenai data milik Anda, apakah pernah bocor atau tidak.

0 Komentar