oleh

Astaghfirullah, Jangan Berada Di Belakang Truk! Di Tanjakan Nagrog, Truk Mundur Tabrak Pengendara

SUMEDANG – Sebuah Truk yang diduga kuat mengalami rem blong, mengakibatkan kecelakaan beruntun menabrak minibus dan menyeret sebuah motor di Tanjakan Nagrog, tepatnya di Jalan Raya Bandung-Garut Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung sekitar pukul 13.20, Senin (20/12)

Peristiwa kecelakaan yang menimbulkan kemacetan parah tersebut terjadi secara singkat, saat sebuah truk tengah menanjak, tetiba truk itu berjalan mundur dan menabrak mobil dan motor yang ada tepat di belakangnya

Dari keterangan seorang saksi mata Ridwan (32), warga Kecamatan Cicalengka, seperti dilansir dari Jabar Ekspres dan Fin, saksi tersebut mengaku melihat kendaraan truk yang terlihat perlahan mundur sampai menabrak mobil Xenia yang tepat berada di belakangnya.

“Kayaknya gak ada rem, gak tahu blong mungkin remnya. Lagi nanjak, truk itu tiba-tiba mundur ke belakang,” jelas Ridwan di lokasi kejadian, Senin (20/12).

Ia menambahkan, saat truk menabrak mobil Xenia yang tepat berada di belakang, mobil truk tersebut terlihat terus mundur hingga akhirnya menghantam satu unit sepeda motor Supra Fit sampai mengakibatkan motor tersebut tersangkut di bagian bawah truk.

Lalu, pengendara mobil Xenia, Rohman (28), menjelaskan bahwa ia tidak menyangka bahwa truk di depannya akan berjalan mundur dengan posisi rem yang sudah blong.

“Saya lagi maju saja biasa, gak tahunya truk yang di depan mundur dan nabrak mobil saya. Tidak bisa menghindar karena posisinya persis di belakang truk dan keseret lumayan jauh,” pungkasnya.

Dari lokasi yang sama, pengendara motor, Asep (27) warga Desa Lewobaru, Kecamatan Malangbong, ketika itu membonceng Rendi (27). “Spontan kaget melihat truk mundur tak terkendali. Menghantam mobil yang di belakang, keseret lumayan kenceng,” imbuhnya.

Lalu, ketika mengetahui truk itu ternyata tidak berhenti suai menabrak mobil, dengan spontan Rendi dan Asep melompat meninggalkan motor yang dikendarainya.

“Saya lompat duluan, Asep ikut lompat. Syukur Alhamdulillah masih hidup, biarin motor rusak keseret di bawah truk,” paparnya.

Dari pantauai di lokasi tempat kejadian, kendaraan truk bernomor Polisi B 9388 NB berada di bahu jalan dengan posisi satu unit motor Suprafit nomor polisi D 6690 FB yang tersangkut di bagian bawah truk.

Lebih lanjut lagi, satu unit mobil Xenia berwarna hitam dengan Nomor Polisi D 1811 XK juga mengalami kerusakan yang cukup parah pada bagian depan mobil.

Walaupun terjadi kemacetan raturasn meter, tetapi syukurnya tidak ada korban jiwa dan tidak ada yang luka berat akibat peristiwa truk mundur tersebut. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *