oleh

Pantai Pondok Bali Masih Memikat, Wisatawan Antusias Rayakan Liburan

SUBANG-Libur tahun baru, Pantai Pondok Bali diserbu wisatawan lokal dan luar kota. Pengunjung mulai banyak mengunjungi Pantai Pondok Bali mulai terjadi sejak Sabtu (1/1).

Meski demikian, petugas dari Polsek Legonkulon, Koramil Pamanukan, Polairud serta BPBD terus berjaga dan mengingatkan pengunjung untuk penerapan prokes.

Salah satu pengunjung asal Purwakarta Husein Aldana mengatakan, sengaja datang ke pantai Pondok Bali bersama keluarga untuk menikmati liburan tahun baru.

“Ini kan liburan terakhir jadi kita wisata ke yang dekat-dekat aja ke pantai di wilayah Pondok Bali, tujuannya ya berakhir disini,” kata Husein.

Dirinya datang bersama istri dan kedua orang anaknya. Momen liburan tahun baru sendiri dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga sebelum menjalani aktivitas normal.

“Ya sebelum kembali bekerja beraktivitas seperti biasa kita liburan dulu bersama keluarga,” imbuhnya.
Alasan dipilihnya pantai Pondok Bali sendiri karena tidak jauh dari kediamannya di Purwakarta. “Karena tidak jauh ya kalau datang ke sini tidak sampai berjam-jam di jalan,” terang Husein.

Pengunjung lainnya, Robi juga mengatakan hal serupa. Pantai Pondok Bali masih menjadi lokasi wisata yang favorit dikunjungi ketika liburan tahun baru.

“Karena deket ya karena kan rumah saya di Pamanukan, jadi datang ke sini karena memang sudah biasa juga,” ucapnya.

Sementara itu, Petugas BPBD Didin Tajudin yang ditemui di lokasi mengatakan sejak Sabtu pengunjung mulai berdatangan ke pantai Pondok Bali.

Bahkan hingga hari Minggu kepadatan pengunjung sendiri cukup tinggi. Para petugas di lapangan yang berjaga termasuk dengan pengelola berusaha untuk tetap mengatur kepadatan pengunjung didalam.

“Memang terlihat antusias yang cukup tinggi tetapi kita coba untuk terus mengatur agar di dalam tidak terjadi penumpukan pengunjung yang tinggi,” imbuhnya.

Selain itu, wisata Pantai Pulau Burung juga menjadi salah satu destinasi alternatif baru di samping Pondok Bali. Hal ini diutarakan oleh Takrodi selaku penyedia jasa perahu yang menyebrangkan pengunjung ke Pulau Burung.

“Iya lumayan sejak jam 11-an siang pengunjung banyak yang mau ke pulau burung,” imbuhnya, Minggu (2/1).
Meski air sempat pasang pada pagi hari, namun mulai siang hari air berangsur surut.

“Nah yang datang ke Pulau Burung itu juga lumayan banyak, tarifnya untuk perahu itu Rp 20.000, durasi di sana sebebasnya nanti dijemput lagi,” ujarnya. (ygi/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *