oleh

The Ranch Tawarkan Dua Konsep Berkuda, Sensasi Diatas Awan dan Ala Koboi

BANDUNG BARATLibur akhir pekan beserta keluarga bisa diisi dengan menikmati berbagai keseruan yang ada di sejumlah objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Salah satunya adalah tantangan menunggang kuda di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl di tengah perkebunan teh di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Hawa yang sejuk dan kabut yang seringkali tiba-tiba turun membuat sensasi berkuda di tempat ini jadi lebih mengasikkan.

Objek wisata The Ranch yang berada di kawasan Ciater Subang ini menawarkan wisata berkuda di atas awan. Selain udara sejuk dan hamparan kebun teh, pengunjung dimanjakan dengan panorama alam hutan Gunung Tangkuban Perahu.

Tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau, pengunjung bisa merasakan tantangan berkuda, menyusuri sky walk di perkebunan teh, bermain flying fox, wagon train, dan barrel train.

Wisatawan juga bisa menikmati kuliner yang mengusung konsep outdoor. Objek wisata dengan luas 10 hektare ini memiliki lahan parkir yang luas dan buka mulai 09.00-19.00 WIB setiap harinya.

Di tempat ini tersedia pula aneka wisata kuliner khas tatar pasundan serta lokasi spot foto yang instagramable. Atau sekadar memberi makan hewan ternak seperti kelinci, domba, monyet, merpati, dan burung hantu.

“Yang membedakan objek wisata di sini adalah, kami menawarkan sensasi berkuda di atas awan di tengah perkebunan dan dikelilingi gunung bagi pengunjung,” kata Public Relation The Ranch, Intania Setiati, kemarin.

Pengunjung perorangan bisa memilih kuda poni ataupun kuda dewasa dengan trek sepanjang 200 meter hingga 600 meter di antara perkebunan teh.

Sementara bagi pengunjung rombongan bisa menaiki wagon train.
Tiket untuk naik kuda cukup terjangkau, antara Rp40 ribu-Rp60 ribu/orang.

Menurutnya di masa new normal atau adaptasi kebiasaan baru, konsep wisatanya lebih diarahkan ke outdoor sehingga pengunjung merasa lebih nyaman.

The Ranch sendiri ada dua lokasi, yakni di pusat kota Lembang yang mengusung konsep berkuda ala koboi.

Sementara di perbatasan Lembang-Subang konsepnya lebih ke berkuda di pegunungan di atas awan.

“Kalau sudah puas berkuda pengunjung bisa menikmati wahana lain seperti memberi makan domba, kelinci, atau main fly fox, dengan bayar Rp20 ribu. Bagi yang ingin beli oleh-oleh khas Lembang atau Subang juga tersedia,” tuturnya. (eko/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *