oleh

Video 61 Detik Diduga “Mirip” Nagita Slavina Ternyata Hoaks? Ini Penjelasannya

VIRAL – Polisi akhirnya dapat mengungkap pemeran video 61 detik mirip Nagita Slavina. Ternyata video itu adalah hasil rekayasa.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardhana memaparkan bahwa video 61 detik mirip Nagita adalah palsu. Video itu merupakan hasil rekayasa atau editing.

Baca Juga: Terungkap Sudah! Ternyata Ini Pemeran Video Syur 61 Detik Mirip “Nagita Slavina”

“Hasil koordinasi dengan Siber Polda Metro Jaya, video itu fake alias palsu, hasil editing,” katanya, Sabtu, 15 Januari 2022

Baca Juga: Ramai Video Syur 61 Detik “Editan” Mirip Nagita Slavina, Raffi Ahmad Marah Besar!

Sekarang ini pihaknya sedang fokus memburu pelaku penyebaran video itu. Polisi juga akan mencari siapa pembuat video 61 detik tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya akan meminta keterangan pelapor terlebih dahulu.

“Recananya pekan depan pelapor akan dimintai keterangannya,” paparnya.

Video 61 Detik Diduga “Mirip” Nagita Slavina Ternyata Hoaks? Ini Penjelasannya

Pakar Multi Media dan Telematika, Roy Suryo menilai, video syur yang viral mirip artis Nagita Slavina bukan video rekayasa.

“Saya jelas saya katakan itu bukan rekayasa. Jadi ini bukan video rekayasa. Ini video benar,” ujar Roy Suryo dilansir Sabtu 15 Januari 2022 via Fin.

Sebelumnya, mantan menteri Pemuda dan Olahraga ini menjelaskan, orang yang ada di dalam video syur 61 detik itu benar. Bukan hasil editan.

Walau demikian, Roy tidak memastikan orang tersebut adalah Nagita – Istri Raffi Ahmad.

“Benar memang ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuh seperti itu. Tapi apakah itu dia Nagita Slafina, itu biarkan kepolisian yang nanti menyidiknya,” bebernya.

Roy menjelaskan, turut mendukung Presiden KPI, Pitra Romadoni mempolisikan orang yang menyebar video itu.

“Saya mendukung upaya dari sahabat saya, Pitra Ramadon yang melaporkan itu.  Demi kebenaran dan  nama baik Nagita Slafina,” pungkasnya.

“Nanti diuji forensik membandingkan ciri ciri fisiknya benar atau tidak, nanti akan ketemu” jelasnya.

Roy menjelaskan, kepolisian nantinya akan mengejar pihak yang menyebar video tersebut.

“Yang dikejar adalah siapa pengunggahnya Dan penyebarnya. Karena menyebar video ini itu ada hukumnya. Bukan yang melakukan tapi pengedar nya. Atau bahkan melakukan rekayasa video itu, ” imbuj Roy Suryo.

Diketahui Kongres Pemuda Indonesia melaporkan kasus beredarnya video 61 detik mirip Nagita Slavina ke Polres Jakarta Pusat.

Presiden Kongres Pemuda Indonesia, Pitra Romadoni, menjelaskan bahwa laporan itu telah dilayangkan Kamis, 13 Januari 2022. Ia menyebut akun penyebar video asusila itu yang dilaporkan pihaknya ke kepolisian.

“Terlapor itu saat ini yang kita laporkan itu penyebar video ini,” ucapnya.

Laporan tersebut diterima di Polres Metro Jakarta Pusat. Laporan itu teregister dengan nomor LP: B/100/I/2022/SPKT/Resort Jakpus/POLDA METRO JAYA. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.