oleh

Baznas Subang Gelar Khitanan Massal dan Santunan Bagi Santri Dhuafa

SUBANG-Memasuki usianya yang ke-21, Badan Zakat Amil Nasional (Baznas) di daerah banyak yang menggelar acara. Termasuk di Kabupaten Subang, Baznas Kabupaten Subang menggelar khitanan massal dan santunan bagi santri dhuafa.

Acara yang digelar di halaman Masjid besar Al- Mukhlisin Pamanukan tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas Kabupaten Subang beserta jajaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Camat Pamanukan, Kepala Kemenag Subang, unsur TNI dan Polri, Kepala Bagian Kesra Pemda Subang, dan lainnya

Ketua Badan Zakat Amil Nasional Kabupaten Subang DR.KH Musyfiq Amarullah LC.MSi mengatakan, rasa syukur dipanjatkan di usia Baznas yang ke-21. Lembaga utama yang menyejahterakan umat tersebut tetap terdapan untuk membantu masyarakat Kabupaten Subang. Baznas juga terus melakukan kegiatan dengan programnya, agar masyarakat mendapatkan bantuan. “Alhamdulillah, di HUT Baznas ke-21 ini, kita terus melakukan program kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan Musyfiq, Baznas ikut melakukan bantuan untuk masyarakat. Antara lain, kepada para mustahik yang tertimpa musibah, membantu rumah tidak layak huni, membantu nutrisi terhadap para mustahik yang lanjut usia, mendistribusikan bantuan yang terdampak bencana alam dan juga penguatan sektor ekonomi agar terus maju dan berkembang. “Sangat banyak yang kita lakukan. Kita pun mendapatkan penghargaan pertumbuhan dan peningkatan zakat infaq dan shodaqoh tertinggi tingkat Jawa Barat,” katanya.

Musyfiq menuturkan, kepercayaan masyarakat terhadap Baznas Kabupaten Subang semakin meninggi, dikarenakan transparansi yang dilakukan pengurus Baznas Kabupaten Subang tidak diragukan lagi. Mulai dari memunculkan laporan pendistribusian dan pengumpulan di media massa, pemasangan running text Billboard di Kantor Baznas untuk bisa melihat informasi, termasuk media sosial yang mempublikasikan kegiatan Baznas dilakukan. “Transparansi kita yang tinggi. Menjadikan kepercayaan masyarakat makin menjadi, Alhamdulillah,” tuturnya.

Dijelaskan Musyfiq, untuk pencapaian sendiri di tahun 2020-2021 untuk zakat mencapai 39 persen, sedangkan untuk infaq mencapai 48 persen. Baznas juga akan terus melakukan inovasi, agar pengumpulan dan pendistribusian terus meluas. Disamping program-program yang akan bersinergi degan lintas sektor.

“Sesuai dengan temanya, Lembaga Utama Menyejahterakan Umat, kami Baznas akan terus membantu para mustahik,” katanya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni mengatakan, Kiprah Baznas Kabupaten Subang sudah tidak diragukan lagi. Baznas Kabupaten Subang layaknya Unit Gawat Darurat (UGD). Peran Baznas sangat penting untuk membantu masyarakat dan siap sedia jika diperlukan, ditambah respon cepat yang diberikan. “Mewakili dan apresiasi dari Bupati Subang, Baznas Layaknya UGD selalu ada saat dibutuhkan, cepat dan juga tidak diragukan kiprahnya,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Subang, sangat berterimakasih terhadap Baznas Kabupaten Subang, yang sudah mengcover permintaan masyarakat yang membutuhkan, dikarenakan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang juga memiliki keterbatasan untuk membantu masyarakat. “Alhamdulillah Baznas bisa mengcover. Ini wujud terimakasih kita acungi jempol untuk Baznas Kabupaten Subang,” katanya.

Salah satu anak peserta khitan, Asep mengaku sangat bersyukur dengan acara yang digelar Baznas Kabupaten Subang. “Sakit sedikit. Alhamdulillah sudah bisa disunat. Terima kasih Baznas Kabupaten Subang,” ujarnya.(ygo/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.