Andrea Dovizioso MotoGP 2022: Saya Sangat Siap Musim Ini!

Andrea Dovizioso MotoGP 2022: Saya Sangat Siap Musim Ini! (Foto: (Instagram@andreadovizioso)
Andrea Dovizioso MotoGP 2022: Saya Sangat Siap Musim Ini! (Foto: (Instagram@andreadovizioso)
0 Komentar

OTOMOTIF – Pada laga MotoGP musim 2022, Andrea Dovizioso akan membalap satu tahun penuh dengan tim RNF Yamaha.

Hal ini akan menjadi pembuktian bahwa ia masih mempunyai motivasi dan dorongan untuk bertarung di kejuaraan dunia balap motor itu.

“Saya sangat siap untuk musim ini,” terang Dovi dilansir dari laman resmi Yamaha via Fin.

Baca Juga:Ngeri!!! Dua Warga Karawang Positif OmnicornDinas Koperasi dan UMKM (Diskopumkm) Kabupaten Karawang Bagikan 500 Sertifikat Tanah Gratis untuk UMKM

Di musim MotoGP tahun lalu, Dovi kembali berkompetisi usai menjalani lima balapan pada penghujung musim 2021 bersama tim SRT.

“Saya sangat senang memulai musim penuh ini setelah lima balapan uji coba tahun lalu, yang sangat penting untuk memulai lebih dini dengan Yamaha, motor yang berbeda dari yang saya gunakan dalam delapan musim sebelumnya.”

“Saya yakin ini akan sangat membantu saya mendekati tes dan balapan pada 2022 dengan cara yang baik. Saya lebih tahu soal motor ini, tentang engineer dan tim secara umum,” terangnya.

Pada MotoGP musim 2022, Dovizioso akan ditemani rookie Darryn Binder, yang menjadi pembalap kedua dalam sejarah MotoGP yang berhasil meloncat kelas dari Moto3 langsung ke kelas MotoGP.

Kepala tim Yamaha RNF Razlan Razali tidak meragukan pengalaman yang dimiliki Dovi selama kariernya membalap di MotoGP,  hanya saja ia mau melihat apakah sang pebalap senior itu masih bertaji atau tidak

“Bagi Andrea, masih banyak yang perlu ia buktikan setelah kembali lebih dari enam bulan cuti,” papar Razali.

“Dia tentunya ingin membuktikan tidak hanya kepada dirinya, tapi setiap orang, bahwa dia masih memiliki motivasi, pengalaman dan dorongan untuk bertarung di kejuaraan dunia ini.”

Baca Juga:Warga Swadaya Perbaiki Jalan, Padahal Sudah Diusulkan Lewat MusrenHUT Ke 6 Komunitas Gowes Sajati Siapkan Program Penghijauan, Bupati Subang: Saya Sangat Mendukung!

Sekedar diketahui, pada akhir tahun 2020, Andrea Dovizioso harus kehilangan bangkunya di Ducati yang telah meraih runner-up tiga kali di MotoGP.

Pada masa cutinya dari kompetisi, ia menjalani tes bersama Aprilia sebelum diberi kesempatan oleh tim SRT.

Lalu, saat musim MotoGP 2022 yang akan datang, Dovi akan mengendarai motor dengan spek pabrikan Yamaha 2022 usai menandatangani kontrak langsung dengan pihak Yamaha. (Jni)

0 Komentar