oleh

Cabor Puji Kemajuan Olahraga di Kabupaten Subang

SUBANG-Insan olahraga di Kabupaten Subang mengakui kepengurusan KONI Subang di era kepemimpinan Asep Rochman Dimyati (ARD) mulai membawa perubahan ke arah lebih baik. Guru olahraga sekaligus pengurus di Cabang Olahraga Futsal, Arief Lukman Purnama mengatakan, terjadi perubahan secara signifikan baik organisasi maupun pembinaan.

“Sehingga menjadi poin positif bagi wadah olahraga Subang yang sebelumnya sering di cap “minor” oleh masyarakat, karena tidak adanya prestasi yang diciptakan dan kesejahteraan atlet yang tak diperhatikan,” katanya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (8/2).

Dia mengatakan, saat ini banyak cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi di beberapa kejuaraan dan atlet yang kesejahteraanya terperhatikan.

“Ini jelas buah dari kepemimpinan ARD sebagai ketua KONI yang bisa merubah tradisi olahraga Subang, dari biasa menjadi luar biasa,” tambahnya.

Selain itu, aktivis olahraga yang lain, Lutfi Muthohhar menyebut, kepemimpinan ARD sangat dirasakan banyak perubahan. Lutfi yang juga aktif sebagai pelatih usia junior di Persikas mengatakan, di era ARD kesejahteraan atlet sangat diperhatikan secara khusus.

“Tidak hanya atlet, bahkan para pelatih juga mendapati kesejahteraan yang cukup. Tinggal bagaimana kebijakan-kebijakannya tetap dipertahankan untuk kesejahteraan para atlet dan pelatih,” katanya.

Pada kesempatan yang lain, Ketua Cabor Pertina Subang Mulyono menyebutkan, ARD sudah banyak melakukan perubahan untuk kemajuan olahraga di Subang.

“Dalam 24 tahun pengalaman saya di KONI Subang, banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh kepemimpinan ARD memimpin KONI Subang. Dalam penataan keuangan berubah 360 derajat. Kami ingin kepemimpinan ARD dilanjutkan,” tegasnya.

Malah, kata Mulyono, ada atlet nasional tinju yang ingin pindah ke Subang. Sebab melihat kemajuan KONI Subang. “Kita maju terus, bergotong royong memajukan olahraga di Subang,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Subang Asep R Dimyati (ARD) menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Subang atas dukungan terhadap kemajuan olahraga.

Menurutnya, sejumlah indikator menunjukkan bahwa di era pemerintahan Bupati Subang Kang Jimat olahraga Kabupaten Subang bangkit.

“Kami apresiasi dukungan Pemkab Subang khususnya komitmen bupati kita Kang Jimat terhadap olahraga Subang sangat luar biasa. Saya sebagai ketua KONI menyampaikan terimakasih dan apresiasi,” ungkap ARD dalam jamuan makan malam tim Persikas Subang dan BRT FC, beberapa waktu lalu.

“Selama saya menjadi Ketua KONI dukungan anggaran cukup besar, mulai dari Rp 10 miliar, kemudian Rp 25 miliar dan terus bertambah. Kita targerkan Subang menjadi lumbung atlet Jawa Barat dan nasional. Banyak bakat terpendam dari anak-anak di Subang,” ujar ARD.(idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.