Cara Mempercepat Jaringan Wifi di Rumah! Tidak Lemot Lagi

Cara Mempercepat Jaringan Wifi di Rumah! Tidak Lemot Lagi (ilustrasi router)
Cara Mempercepat Jaringan Wifi di Rumah! Tidak Lemot Lagi (ilustrasi router)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Perangkat Router WiFI merupakan salah satu perangkat yang paling umum saat ini ditemukan hampir di setiap rumah masyarakat modern.

Namun, dalam banyak kasus, terbatas atau kurangnya jangkauan sinyal WiFI merupakan salah satu hal yang sering ditemukan di masyarkat.

Bagi masyarakat yang tinggal di apartemen, atau rumah dengan ukuran tidak besar, satu perangkat router biasanya cukup untuk menjangkau semua isi rumah

Baca Juga:Kembali Viral, Pengendara Moge Aniaya Warga di BandungPastikan Ketersediaan Sembako Jelang Ramadan, DPRD Minta DKUPP Subang Cek ke Lapangan

Berbeda halnya dengan masyarakat yang tinggal dengan rumah besar, satu router kemungkinan tidak cukup untuk mencakup seluruh sudut ruangan.

Untuk siapapun yang bermasalah dengan sinyal WiFI yang gak tidak menyebar dengan rata di rumah atau di kantor, dapat menggunakan WiFi extender, agar dapat memperluas jangkauan dan membuat sinyal WiFI di rumah atau di kantor jadi melesat cepat.

Cara Mempercepat Jaringan Wifi di Rumah! Tidak Lemot Lagi

Dengan menggunakan WiFI extender, pengguna dapat memilih berapa banyak perangkat yang ingin digunakan, untuk mengisi blank spot yang ada.

Menurut Tom’s Guide, via Fin, terdapat sejumlah faktor yang harus diperhatikan untuk memastikan, setiap ruangan di rumah atau kantor dapat dijangkau sinyal WiFi yang dibutuhkan.

Kunci utama memastikan sinyal WiFI terpancar merata ialah pada penempatan, penempatan dan penempatan. Ya, dengan menempatkan WiFI extender di lokasi yang tepat, maka permasalahan wifi pun bisa diatasi.

Di situ, pengguna pun harus kemudian mengeskplor setiap sudut rumah atau kantor, dan menemukan posisi terbaik untuk meletakan WiFi extender yang dibeli

Perlu diperhatikan, bahwa pengguna akan menempati WiFi extenteder, pada ruangan dengan akses colokan listrik.

Baca Juga:Jembatan Cibayongbong di Maniis Ambles, Warga Desa Sukamukti TerisolirPuskesmas Binong dan Pemdes Binong Gencar Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19

Pelajari juga di ruangan mana saja sinyal WiFi diperlukan, juga blank spot mana saja yang ingin diisi dengan tambahan extender.

Untuk memastikan segalanya benar, sebaiknya cek kecepatan internet rumah atau kantor, dengan aplikasi speedtest, dan pastikan bahwa pengguna mendapatkan akses kecepatan yang mumpuni.

Walaupun begitu, perlu diketahui juga bahwa speed internet (dari Extender) mungkin tidak 100%, sekencang ketika berada dekat dengan WiFi router (host).

0 Komentar