8 Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan

Manfaat Sayur Kol untuk Kesehatan!
0 Komentar

  1. Mendukung Kesehatan Jantung

Kembang kol termasuk sayur yang memiliki sifat antiinflamasi yang direkomendasikan untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Hal ini didukung dengan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa mengonsumsi lebih banyak sayur kol dapat melindungi tubuh dari penumpukan kalsium dan pada akhirnya bermanfaat bagi jantung.

  1. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin K di dalam sayur kol berperan sangat penting untuk kesehatan tulang dan fungsi pembekuan darah di dalam tubuh.

Baca Juga:7 Manfaat Minum Air Dingin, Bantu Perbaiki Mood hingga Turunkan Berat BadanKetua DPRD Purwakarta Puas Atas Capaian Hasil Pertanian

Direkomendasikan mengonsumsi kembang kol 120 mg untuk pria dewasa, dan 90 mg untuk wanita setiap hari. Dalam satu cangkir sayur kol yang dimasak mengandung 68 mg vitamin K.Meskipun kekurangan vitamin K jarang terjadi, tidak ada salahnya untuk lebih memperhatikan kecukupan asupan vitamin K dalam tubuh kita.

Sebab, apabila kekurangan vitamin K dapat menyebabkan berkurangnya kekuatan tulang hingga risiko terkena osteoporosis.

  1. Sumber Serat yang Bagus

Asupan serat harian yang disarankan adalah 25 gram untuk wanita dengan rentang usia mulai dari 19 tahun hingga 50 tahun.

Kamu bisa mengonsumsi sayur kol untuk meringankan sembelit. Menurut United States Department of Agriculture (USDA), dalam dua cangkir kubis cincang mengandung hampir 5 gram serat.Selain itu, kembang kol juga dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah, menurunkan kadar kolesterol, dan meningkatkan kesehatan pencernaan.(tia/ded)

 

Laman:

1 2 3
0 Komentar