Anti Ribet, Intip Menu Sahur Anak Kost Tanpa Perlu Dimasak

Anti Ribet, Intip Menu Sahur Anak Kost Tanpa Perlu Dimasak
Anti Ribet, Intip Menu Sahur Anak Kost Tanpa Perlu Dimasak. Foto : pixabay
0 Komentar

Food & Traveling – Anak Kost atau anak rantau yang jauh dari orang tua dan sanak keluarga disarankan untuk dapat bertahan hidup. Uang saku yang diberikan oleh orangtua harus dikelola sebaik mungkin salah satunya dengan cara menghemat, sebisa mungkin meminimalisir atau menghemat pengeluaran.

Anak kost dikenal dengan memasak menggunakan rice cooker untuk menyiasati kondisi kost tanpa dapur. Berikut adalah tips memasak menu sahur tanpa ribet yang dikutip dari mamikos.

Anti Ribet, Intip Menu Sahur Anak Kost Tanpa Perlu Dimasak

Roti Selai

Baca Juga:Apa Hukum Menyikat Gigi Saat Berpuasa? Begini Penjelasan Ustadz Adi HidayatRekomendasi OOTD Hijab untuk Buka Puasa Bersama Teman

Hidangan makanan sahur  dengan menu roti sangat mudah didapatkan. Sebenarnya kamu juga dapat mengonsumsi roti yang sudah berasa, seperti roti gandum atau roti tawar cokelat.

Tetapi, banyaknya aneka ragam selai  dapat kamu manfaatkan sebagai variasi olahan roti.

Pilih rasa selai kesukaanmu, seperti selai kacang, selai cokelat, selai strawberry, selain bluberry, atau selai nanas. Taburi roti dengan parutan keju agar semakin nikmat.

Oatmeal Instant

Oatmeal yang berasal dari gandum juga dapat dijadikan sebagai ide makanan sahur untuk anak kost. Hanya perlu menambahkan air hangat, oatmeal sudah siap untuk disantap.

Mungkin beberapa orang kurang tertarik apabila oat dihidangkan tanpa tambahan topping. Namun, anak kost dapat berkreasi dengan menu sahur oatmeal.

Tambahkan buah-buahan pada oatmeal, seperti irisan pisang, apel, jeruk, atau kiwi. Taburan chia seed juga akan membuat rasa oatmeal semakin lezat.

Apabila merasa kurang manis, ganti susu dengan yoghurt berperisa atau ganti dengan madu. Menu yang mudah dan sehat untuk anak kost sudah dapat dipraktikan. Konsumsi oat secara berkala dipercaya dapat meningkatkan kesehatan.

Abon

Baca Juga:Makanan Khas Kudus yang Menjadi Primadona Saat Berbuka PuasaCatat! Hal yang Disunahkan saat Berpuasa, Jangan Dilewatkan

Anak kost yang ingin mendapatkan menu sahur dengan mudah dapat membeli abon sebagai menunya. Cukup taburkan abon pada nasi hangat di atas piring, sahur sudah terasa mewah. Masa kadaluarsa abon cukup lama hingga beberapa bulan.

0 Komentar