Kenali Gejala Baru Covid, Akibatnya ke Telinga, Otot dan Otak

Kenali Gejala Baru Covid, Akibatnya ke Telinga, Otot dan Otak
Kenali Gejala Baru Covid, Akibatnya ke Telinga, Otot dan Otak. Foto : pixabay
0 Komentar

Health Dunia sudah menghadapi wabah corona yang cukup lama, kurang lebih dari dua tahun, semenjak pertama kali dikenali pada 2019.

Beberapa gejalanya pun sudah sangat daapat dideteksi. Ada pun beberapa gejala yang ditimbulkan oleh orang yang terkena corona, atau menderita COVID adalah cukup banyak.

Demam, batuk kering, kelelahan, berdahak, napas memendek, nyeri sendi atau otot, sakit tenggorokan, sakit kepala, meriang, mual-mual atau muntah-muntah, hidung mampet dan diare adalah beberapa di antaranya.

Baca Juga:Tips Agar Tidak Lesu dan Mudah Ngantuk Saat PuasaAnti Ribet, Intip Menu Sahur Anak Kost Tanpa Perlu Dimasak

Kenali Gejala Baru Covid, Akibatnya ke Telinga, Otot dan Otak

Sekarang beberapa gejala baru COVID pun mulai dilaporkan terlihat. Menurut The Sun setidaknya ada tiga gejala baru yang ditunjukan kondisi ini.

Ya, menurut data yang diungkap oleh ZOE, via The Sun, beberapa orang melaporkan gejala seperti telinga berdengung, nyeri otot yang tidak biasa hingga gangguan orang dalam berpikir.

Efek COVID Setahun Setelah Terpapar

Mereka yang pernah COVID dalam setahun terakhir, kemungkinan akan merasakan masalah kesehatan mental, demiakian hasil sebuah penelitian

Untuk mereka yang sempat terbaring di tempat tidur, satu pekan lamanya, atau memperlihatkan infeksi serius akibat paparan corona, berpeluang mengalami gangguan kecemasan dan depresi, 16 bulan setelah pertama kali dinyatakan positif COVID.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan pada jurnal Lancet Public Health ini, menunjukkan banyak pasien dengan kriteria di atas, melaporkan masalah gangguan tidur, dan stress berkepanjangan.

Semakin hebat efek COVID yang dirasakan waktu itu, maka efeknya terhadap mental eks penderita COVID pun semakin berat.

Mereka dengan ciri-ciri di atas, disebut memperlihatkan tingkat kecemasan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan orang yang tidak pernah kena COVID sama sekali.

Menurut author studi, Profesor Unnur Anna Valdimarsdottir,

Baca Juga:Apa Hukum Menyikat Gigi Saat Berpuasa? Begini Penjelasan Ustadz Adi HidayatRekomendasi OOTD Hijab untuk Buka Puasa Bersama Teman

“Penelitian ini adalah yang pertama kali diilakukan, untuk mengeksplorasi gejala kesehatan mental 16 bulan setelah terkena COVID”.

Peluang Masalah Jantung

Menurut studi lain, mereka yang pernah terjangkit corona, punya peluang lebih tinggi terkena penyakit kardiovaskuler, dibandinkan mereka yang tidak pernah sama sekali terkena.

Temuan ini berdasarkan data dari 153 ribu orang di AS, yang dinyatakan sembuh dari COVID, kebanyakan dari mereka adalah pria.

0 Komentar