BULOG Cabang Subang Kolaborasi dengan DP2KBP3A Siapkan SDM Unggul dan Pangan Bergizi

BULOG Cabang Subang Kolaborasi dengan DP2KBP3A Siapkan SDM Unggul dan Pangan Bergizi
0 Komentar

SUBANG -Pemerintah Daerah kabupaten Subang terus berupaya untuk menurunkan prevalensi stunting, pada anak dan balita akibat masalah kurang gizi kronis.

Agar target zero stunting pada tahun 2023 dapat tercapai. BULOG Cabang Subang sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang pangan, selalu mendukung setiap upaya Pemerintah daerah dalam menyiapkan SDM unggul dan pangan yang bergizi.

BULOG Cabang Subang berkolaborasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan PerlindunganAnak (DP2KBP3A) Kabupaten Subang.

Baca Juga:Ini 4 Fitur Pelengkap di Galaxy A33 5G yang Bikin Ngonten dan Gaming Makin Awesome, Buruan Pre-Order Sekarang!Momen King Faaz Bertemu dengan Arsy Hermansyah Curi Perhatian

Pemimpin BULOG Cabang Subang, Yudha Ajipribawa menjelaskan jika kolaborasi tersebut sebagai tindak lanjut dari MoU antara BULOG dengan BKKBN Pusa.

Hal itu menurutnya diupayakan agar masyarakat mendapatkan akses pangan bergizi. Kerjasama ini kata Yudha juga akan mencanangkan beberapa program aksi bersama.

Adapun program yang sudah tercanangkan antara lain, penyerahan bantuan beras Fortivit sebanyak 3.360 Kg yang diperuntukan bagi 112 balita di Kabupaten Subang untuk konsumsi selama 3 (tiga) bulan, masing-masing memperoleh 10 kg/bulannya.

“Beras FortiVit sangat sesuai dikonsumsi dalam pola gaya hidup sehat dan pencegahan stunting dikarenakan kaya akan kandungan mikronutrien, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng (Zn),” ujar Faisal, Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Jabar, saat menghadiri acara BULOG Peduli Gizi dan Launching RPK Kampung Berkualitas untuk

kemudian ada program Dapur DAHSAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) di Desa Mulyasari, Kecamatan Binong pada Kamis, 31 Maret 2022 lalu.

Bantuan beras Fortivit tersebut merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perum BULOG yang disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) BUMN Klaster Industri

Pangan dan Pupuk dalam bentuk program kegiatan “BULOG Peduli Gizi” yang mengusung tema Generasi Sehat untuk Indonesia Maju.

Baca Juga:Menko Airlangga Sebut Indonesia Kembali Berlakukan Bebas Visa Negara ASEANIni Isi Pidato H.Ruhimat pada Upacara HUT Subang ke 74

Selain itu, BULOG Cabang Subang bersama-sama dengan seluruh stakeholder terkait, terutama dari dinas DP2KBP3A dan pihak pemerintah desa, berupaya untuk mewujudkan RPK-KB (Rumah Pangan Kita – Kampung Berkualitas) sebagai komitmen untuk pemberdayaan perekonomian masyarakat di wilayah program Kampung Berkualitas hingga di tingkat desa.

0 Komentar