Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Baru 2022 untuk Lebaran, Jangan TELAT!

Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Baru 2022 untuk Lebaran, Jangan TELAT!
Jadwal dan Tempat Penukaran Uang Baru 2022 untuk Lebaran, Jangan TELAT!
0 Komentar

Tempat Tukar Uang Lebaran

LEBARAN – Kebutuhan pada uang tunai untuk periode Ramadhan dan Idul Fitri selalu meningkat tiap tahunnya.

Salah satunya digunakan untuk menghidupkan tradisi unik di Indonesia dalam setiap perayaan lebaran, yakni membagi-bagikan lembaran uang tunai baru kepada sanak dan keluarga.

Apabila dihitung secara nasional, kebutuhan uang tunai jenis kertas yang diperlukan agar dapat mendukung tradisi unik tersebut jumlahnya bisa capai triliunan rupiah.

Baca Juga:THR Pegawai Pemkot Bandung Capai Rp 107 Miliar, Untuk ASN dan PPPKBeberesih Makam Isi Waktu Ngabuburit, Hindari Remaja dari Kegiatan Tidak Bermanfaat

Maka dari itu, pihak Bank Indonesia pun menyiapkan uang tunai layak edar dalam jumlah cukup serta higienis, yakni sebesar Rp 175,26 triliun guna kebutuhan selama Ramadhan dan Lebaran 2022.

Deputi Gubernur BI, Aida S Budiman memaparkan, angka penyiapan uang tunai sebesar itu untuk 2022 naik 13,42 persen jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Alasannya adalah untuk memastikan kelancaran sistem pembayaran nasional, terlebih lagi memfasilitasi kegiatan perekonomian dan kebutuhan masyarakat.

Selain uang tunai, BI, menurut Aida, juga mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi pembayaran secara nontunai.

Antara lain, melalui kode QR Standar Indonesia (QRIS), uang elektronik, BI-FAST, dan digital banking yang dapat meminimalisir kontak fisik dalam bertransaksi.

BI pun sudah menyiapkan layanan penukaran uang tunai baru untuk kebutuhan Ramadhan dan Idulfitri di 5.013 titik penukaran uang pada 262 bank umum di seluruh Indonesia sejak 4 April 2022 hingga 29 April 2022.

Jumlah tersebut diketahui meningkat delapan persen apabila dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Baca Juga:Kolonel Inf. Agus Sasmita Jabat Danpuslitpassus KopassusPengertian I’Tikaf Menurut 3 dari 4 Imam Mazhab, dan Cara Melaksanakannya! Agar Penghujung Ramadhan Berkah

Masyarakat dapat mengetahui rincian lokasi bank tempat penukaran uang tunai baru dengan mengklik mengeceknya pada link resmi

Tempat Penukaran Uang Lebaran

Jadwal Penukaran Uang 2022 di Bank:

  • Layanan 5.013 titik penukaran uang pada
  • 262 bank umum di seluruh Indonesia
  • Periode 4 April 2022 – 29 April 2022.

Jadwal Penukaran Uang 2022 dengan Mobil Kas Keliling Bank Indonesia

  • Periode 04 April 2022-29 April 2022.

Tempat penukaran uang lebaran secara resmi bisa di klik link di bawah ini

LINK RESMI PENUKARAN UANG, Klik: BANK INDONESIA 

Setelah di klik link tersebut, maka ada penjelasan berupa PDF tentang lokasi-lokasi penukaran uang resmi seperti dibawah ini:

0 Komentar