4 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Enak dan Hits

kuliner bandung
Bakso Cuanki, a Sundanese street food dish of fried wonton dumplings and meatballs in hot beef broth.
0 Komentar

FOOD-Bandung menjadi salah satu destinasi liburan paling favorit di Jawa Barat. Selain karena memiliki suasana alam yang begitu sejuk, Bandung juga begitu dicintai karena banyaknya tempat makan enak yang menarik untuk di coba. Jadi sambil berlibur, kamu juga bisa sekaligus berwisata kuliner.

Nah, bagi kamu yang berencana berlibur ke kota Bandung dalam waktu dekat, berikut ini 4 tempat wisata kuliner di Bandung yang enak dan hits :

1. Batagor Kingsley
Kingsley adalah nama salah satu tempat berburu batagor terlezat yang ada di kota Bandung. Lokasinya terletak di jalan Veteran No 25.

Baca Juga:Inilah Destinasi Wisata Sejarah di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi5 Rekomendasi Wisata di Lembang Yang Hits dan Populer

Berbeda dari kebanyakan penjual batagor lainnya, di sini kamu bisa memilih batagor yang digoreng atau disajikan bersama kuah.

Meski satu porsi batagor dihargai 13.500, kualitas rasa yang diberikan sudah tak perlu diragukan lagi. Gurihnya rasa ikan tenggiri benar-benar terasa nikmat.

2. Cuanki Serayu
Cuanki merupakan jajanan khas Bandung berupa hidangan sejenis bakso yang disajikan lengkap dengan tahu dan mie.

Warung makan kaki lima di jalan serayu No 2 ini buka setiap hari dari pukul 11.00 – 19.00 wib. Tapi seringnya tutup lebih cepat karena cuanki sudah habis terjual.

Cuanki Serayu sendiri dijual seharga 17.000 per porsi. Namun, kamu juga bisa mencicipi batagor yang satu porsinya dihargai 18.000 di sini.

3. Ronde Alkateri
Wisata kukiner Bandung berikutnya sangat cocok untuk mengusir hawa dingin di Bandung pada malam hari adalah Ronde Alkateri.

Jika ingin mencicipinya datanglah ke Jl. Alkateri No.1, biasanya buka mulai dari pukul 18.00 hingga pukul 22.00 wib.

Baca Juga:4 Menu Kuliner Favorite R.A Kartini yang Wajib Dicicipi MilenialInilah 4 Ide Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

4. Iga Bakar Si Jangkung
Meninkmati kuliner di Kota Bandung tak lengkap rasanya jika kamu belum mencicipi kelezatan Iga Bakar Si Jangkung. Berlokasi di Jalan Cipaganti No 75B, tempat makan yang satu ini sangat mudah dijumpai karena terletak di tepi jalan utama.

Satu porsi Iga Bakar Si Jangkung dijual dengan harga 40.000. Berbeda dari iga bakar lainnya, warung tenda ini menyajikan iga bakar yang memiliki cita rasa rempah yang kuat sehingga tidak berbau.

Daging iga bakarnya pun sangat empuk karena sudah melalui proses memasak yang cukup lama. Tertarik mencoba? Iga Bakar Si Jangkung inu buka dari pukul 12.00 – 23.00 wib setiap hari. (cdp)

0 Komentar