Inilah Destinasi Wisata Sejarah di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

gedung bersejarah di bandung
Bandung, West Java, Indonesia - May 18, 2019. Gedung Merdeka where the Conference of Asian & African nations was held in 1955.
0 Komentar

TRAVELING-Bagi kamu yang tinggal di Jakarta, atau kota manapun. Bandung merupakan salah satu kota wisata yang sering menjadi tujuan wisata saat liburan tiba.

Namun, jika umumnya Bandung identik dengan wisata alam dan kuliner. Ternyata ada banyak sekali pilihan tempat wisata bersejarah di Bandung yang tak kalah seru untuk dikunjungi.

Berikut ini destinasi wisata sejarah di Bandung yang wajib kamu kunjungi :

Baca Juga:5 Rekomendasi Wisata di Lembang Yang Hits dan Populer4 Menu Kuliner Favorite R.A Kartini yang Wajib Dicicipi Milenial

1. Jalan Braga
Mirip seperti lokasi Kota Tua di Jakarta, Jalan Braga di Kota Bandung inu menyuguhkan suasana yang membuat kita seakan sedang berada du Indonesia tempo dulu.

Sudah ada sejak zaman pemerintahan Hindia-Belanda, kawasan wisata sejarah di Bandung ini kini berubah menjadi tempat nongkrong anak muda Bandung yang cukup hits

Selain jadi tempat nongkrong, tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk berfoto. Tak hanya itu, berwisata di Jalan Braga juga kamu bisa mencicipi beragam kuliner yang bisa kamu coba, seperti siomay, coffe shop dan wisata kuliner lainnya.

2. Monumen Perjuangan Rakyat Bandung
Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat merupakan sebuah museum di mana di dalamnya terdapat tujuh buah diorama yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Jawa Barat dari masa kerjaan hingga kemerdekaan.

Mengunjungi objek wisata sejarah di Bandung ini, kamu juga bisa menemukan ruang perpustakaan dan ruang audiovisual untuk kamu yang ingin lebih mengenal sejarah Jawa Barat.

Monumen Perjuangan Rakyat Bandung berlokasi di Jl. Dipatiukur No 48, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

3. Monumen Bandung Lautan Api
Destinasi wisata sejarah di Bandung selanjutnya adalah Monumen Bandung Lautan Api. Monumen ini terletak di kawasan Jalan BKR Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Baca Juga:Inilah 4 Ide Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Hari KartiniMakna Cantik Bagi Wanita

Saat musim liburan tiba, monumen ini tidak pernah sepi dari wisatawan dan menjadi tempat untuk hunting foto.

Buat kamu yang belum tahu, monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan masyarakat Bandung untuk menjaga kota mereka dari serangan tentara sekutu yang terkenal dengan peristiwa Bandung Lautan Api. (cdp)

0 Komentar